Persija Akan Boyong Pemain Lokal dan Naturalisasi

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 06 Apr 2019, 09:40 WIB
Diperbarui 06 Apr 2019, 09:40 WIB
Silvio Escobar
Perbesar
Striker Persija Jakarta, Silvio Escobar, bertepuk tangan saat melawan Becamex Binh Duong pada laga Piala AFC di SUGBK, Jakarta, Selasa (26/2). Kedua klub bermain imbang 0-0. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Jakarta Masa depan Silvio Escobar di Persija Jakarta masih belum jelas. Pasalnya proses naturalisasinya tidak kunjung rampung. Jika pria asal Paraguay ini belum mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI) menjelang pendaftaran Liga 1 2019, tim ibu kota itu tak bisa menjamin akan memakainya.

Persija mendatangkan Escobar bukan untuk mengisi pos pemain asing. Pasalnya, tim berjulukan Macan Kemayoran itu telah mempunyai empat pemain impor, yaitu Steven Paulle, Rohit Chand, Bruno Matos, dan Marko Simic. 

Escobar diproyeksikan masuk sebagai anggota pemain lokal untuk kompetisi musim 2019 ini, walau statusnya masih sebagai pemain asing ketika Macan Kemayoran mengarungi Piala Presiden 2019 dan Piala AFC 2019.

"Kami tetap menunggu proses naturalisasi Escobar selesai," ujar Ferry Paulus dikutip dari laman klub, Jumat (5/4/2019).

Untuk memperdalam komposisi pemain di Liga 1 2019, Ferry Paulus juga tengah berburu beberapa pemain baru. Termasuk, rencana mendatangkan satu pemain naturalisasi yang identitasnya masih ditutup rapat.

"Selain itu, kami juga sedang menjajaki satu pemain asing, yang saat ini sedang menunggu proses naturalisasinya rampung. Namun, kami belum bisa menyebut siapa namanya," imbuh Ferry Paulus.

"Kami juga sedang mencari pemain lokal yang berkualitas," lanjutnya.

Isyarat dari pria asal Manado, Sulawesi Utara itu semakin menguatkan kabar bahwa Persija Jakarta akan merekrut mantan pemain mantan bek Persib Bandung yang sedang berstatus tanpa klub, Achmad Jufriyanto.

Sumber Bola.com