Sukses

MU dan Chelsea Berebut Bek Crystal Palace

Chelsea dan MU sama-sama meminati bek kanan Palace.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) dan Chelsea akan saling sikut di bursa transfer musim panas nanti. Kedua klub Inggris itu sama-sama meminati bek berbakat Crystal Palace Aaron Wan-Bissaka.

Pemain yang berposisi sebagai bek kanan tersebut tampil luar biasa bersama Palace musim ini. Dia tak tergantikan mengawal pertahanan Palace sejak promosi ke tim utama musim lalu. 

Bakat besar Wan-Bissaka membuat MU tertarik merekrutnya. Setan Merah menurut laporan Mirror akan bersaing dengan Chelsea dalam mendapatkan pemain 21 tahun itu.

MU membutuhkan bek kanan baru. Pasalnya Antonio Valencia kemungkinan akan pergi akhir musim nanti. Wan-Bissaka diharapkan menjadi pengganti Valencia dan bersaing dengan Diogo Dalot memperebutkan satu tempat di lini belakang.

Sedangkan Chelsea memerlukan bek kanan baru. Kinerja Davide Zappacosta kurang memuaskan. Cesar Azpilicueta juga kini lebih banyak menjadi bek tengah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sanksi Chelsea

Dibanding Chelsea, MU sebenarnya jauh lebih berpeluang mendapatkan Wan-Bissaka. Pasalnya Chelsea terkena sanksi larangan membeli pemain dua kali dari FIFA.

Jika banding yang diajukan Chelsea atas sanksi larangan transfer dua kali dari FIFA gagal maka MU bakal makin leluasa mengejar Wan-Bissaka.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Aaron Wan-Bissaka