Sukses

Barcelona Ingin Messi Seperti Pele

Barcelona bersiap menawarkan kontrak baru kepada Lionel Messi.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, berharap Lionel Messi bertahan lebih lama lagi di Camp Nou. Karena itu, manajamen berniat mengajukan kontrak baru kepada La Pulga. 

Messi menjalani debutnya bersama tim inti Barcelona sejak Oktober 2004 lalu saat usianya berusia 17 tahun. Sejak saat itu, pemain asal Argentina itu menjadi tulang punggung Barca. Musim ini, Messi telah mengemas 32 gol di ajang La Liga dan 42 gol di semua kompetisi. 

Sebenarnya musim lalu, Barcelona telah memperpanjang kontrak Messi hingga 2021. Namun Bartomeu merasa perlu menyodorkan kontrak baru bagi pemegang 5 gelar Ballon d'Or itu. 

"Kami ingin dia memiliki kontrak yang sangat panjang sehingga kami bisa membuatnya nyaman," kata Bartomeu dilansir AS.

"Kami ingin memperbaharui kontraknya, itu idenya. Dia masih muda, Anda bisa melihat itu dari penampilannya di lapangan. Dia juga masih punya kontrak dua musim lagi," bebernya. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Seperti Pele

Messi sejauh ini memang belum pernah berpindah klub. Sejak masih remaja, pemain kelahiran 24 Juni 1987 tersebut tidak pernah mengenakan kostum, selain Barcelona. Kesetiaan Messi terhadap Barcelona juga menjadi salah satu pertimbangan Bartomeu. 

"Kebersamaannya dengan Barcelona tidak ada habisnya. Saya memakai contoh, Pele, yang selalu bermain untuk Santos. Kami ingin Messi selalu di Barcelona, apakah itu saat dia masih bermain atau ketika dia sudah pensiun nanti," kata Bartomeu menambahkan. 

 

3 dari 3 halaman

Persiapan Masa Depan

Meski sudah tidak muda lagi, Messi masih menjadi andalan lini serang Barcelona. Saat Barcelona bertemu Villarreal, Selasa lalu, Messi kembali jadi penyelamat. Tampil dari bangku cadangan, La Pulga ikut membawa Barcelona menyamakan kedudukan menjadi 4-4.  

Hasil ini membuat Barca tetap kokoh di puncak klasemen La Liga dan menjaga peluang treble winner musim ini. "Messi benar-benar mengubah rasa Barcelona dalam hal menjaga klub kami di puncak, merebut kompetisi elite, dan beruapa merebut trofi setiap musim."

"Messi memahami tubuhnya dengan baik dan ketika tidak dapat melakukan yang dia mau, dia akan pergi. Kami harus siap musim depan. Leo Messi adalah pimpinan kami, dia pemain terbaik di dunia, dia bermain dengan kami, fantastis, tapi kami tahu itu tidak selamanya.

Bartomeu tidak hanya berharap Messi berada di Barcelona sebagai pemain saja. Karena itu, manajemen berusaha mempersiapkan masa depan Barcelona pasca pensiunnya Leo.  

"Mungkin 3 atau 5 tahun lagi, Leo Messi akan berkata,'Ok, saya akan berhenti bermain sepakbola.' Jadi kami mempersiapkan masa depan klub setelah Leo. Karena pada saat itu, kami ingin tetap klub papan atas. Jadi ini cara bekerja, berinvestasi, dan mengambil resiko."

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga