Sukses

Esteban Vizcarra Absen Bela Persib di Awal Liga 1, Siapa Penggantinya?

Persib bakal kehilangan Esteban Vizcarra di laga-laga awal Liga 1 2019.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung kemungkinan besar belum bisa menggunakan jasa playmaker andal Esteban Vizcarra di laga-laga awal Liga 1 2019. Pasalnya, pemain berdarah Argentina yang telah jadi WNI itu masih harus berjibaku dengan cedera lutut yang dialami.

Alhasil, pelatih Persib, Miljan Radovic, harus putar otak untuk mencari pengganti Vizcarra sebagai jenderal lapangan tengah Maung Bandung. Seperti diketahui, rencananya kick-off Liga 1 2019 akan dilakukan 8 Mei 2019.

Radovic sendiri mengaku tak khawatir. Pasalnya, menurut dia, Persib masih memiliki banyak amunisi yang bisa menggantikan peran Vizcarra.

"Ada banyak pemain di sini. Vizcarra pemain luar biasa. Mungkin 2-3 pertandingan (Liga 1) dia tidak main. Tapi ada banyak pemain di sini," ujar Radovic seperti dikutip Ayo Bandung.

Pelatih asal Montenegro ini pun mengaku yakin, siapa pun pemain Persib yang ditunjuk akan bisa memainkan perannya dengan baik. "Semua pemain bagus di sini mereka latihan bagus," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengaruhi Rencana

Namun begitu, Radovic tak menampik, absennya Vizcarra untuk waktu yang panjang cukup memengaruhi rencananya untuk Persib. Tal pelak, ketidakhadiran mantan pemain Arema FC itupun akan sedikit memengaruhi ketajaman serangan Persib.

"Itu sepak bola injury sedikit, tapi problem. Mungkin satu bulan setengah dia siap (kembali). Satu bulan kompetisi dia siap. Mungkin dia tidak main 2-3 game (di liga), setelah itu dia main," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Batal Uji Coba

Sementara itu, Persib telah memastikan batal menggelar uji coba. Sebelumnya, mereka berencana menggelar barang satu laga uji coba usai kembali dari pemusatan latihan di Batam, Kepulauan Riau.

Sebagai gantinya, Radovic rencananya akan menggelar internal game. Kemungkinan akhir pekan ini, internal game itu akan digelar.

Sumber: Ayo Bandung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.