Sukses

One Championship: Eko Roni Saputra Pasang Target Juara Dunia

Atlet gulat Indonesia, Eko Roni Saputra resmi merambah pentas One Championship.

Liputan6.com, Jakarta - Atlet gulat Indonesia, Eko Roni Saputra resmi merambah pentas One Championship. Eko dijadwalkan debut pada 12 April 2019 dalam pertarungan bertajuk Roots of Honor di Manila, Filipina melawan atlet Singapura, Niko Soe di kelas flyweight.

"Saya merasa terhormat dapat menjadi bagian dari organisasi terkemuka seperti One Championship," kata Eko dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (5/4/2019).

Eko menambahkan, bergabung di One Championship merupakan mimpi yang jadi kenyataan. Ia pun bertekad bakal memberikan yang terbaik di pentas One Championship.

Eko sebelumnya kerap tampil di cabang gulat internasional. Selain SEA Games, Eko juga pernah membela Indonesia di Asian Games 2018.

Meski telah memiliki bekal gulat, Eko tak lantas berhenti berlatih cabang beladiri lainnya. Petarung berusia 27 tahun ini diketahui telah berlatih Brazilian Jiu-Jitsu, dan Muay Thai di Singapura.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bidik Juara Dunia

Di ajang One Championship, Eko tak sekadar ingin numpang lewat. Ia bertekad mempersembahkan gelar juara dunia bagi Indoneisa.

"Saya akan bekerja keras hinga suatu hari saya bias membawa gelar juara dunia ke Indonesia. Negeri ini adalah sarang dari bakat-bakat terbaik dalam seni bela diri campuran," ujar Eko mengakhiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.