Jelang lawan Juventus, AC Milan Bidik Posisi Keempat

Oleh Edu Krisnadefa pada 05 Apr 2019, 14:15 WIB
Diperbarui 06 Apr 2019, 01:16 WIB
AC Milan, Hellas Verona, Sere A

Liputan6.com, Milan - AC Milan bersiap menjelang laga krusial mereka lawan Juventus, Sabtu (6/4) di kandang lawan, Allianz Stadium. Pasukan I Rossoneri siap habis-habisan demi mewujudkan ambisi mereka menutup musim di posisi keempat.

"Masih ada delapan pertandingan lagi sebelum musim berakhir dan kami harus berusaha meraih poin sebanyak mungkin," ujar bek AC Milan, Ignazio Abate, kepada Milan TV. "Kami ingin mencapai target kami menduduki posisi keempat."

Abate pun percaya timnya masih mampu bersaing mengamankan posisi keempat. AC Milan sendiri saat ini berada di posisi tersebut dengan 52 poin dari 30 pertandingan.

Namun, posisi mereka masih belum aman, karena Atalanta Bergamo mengintai di posisi kelima. Selisih nilai AC Milan dengan Atalanta sendiri hanya terpaut satu poin.

"Yang terpenting, kami tidak boleh kehilangan konsentrasi. Kami harus fokus di setiap pertandingan, " pemain berusia 32 tahun itu menuturkan.

 

2 dari 3 halaman

Performa Tak Bagus

Udinese-AC Milan
Gelandang AC Milan, Suso berebut bola dengan bek Udinese, Santos Samir saat bertanding di Liga Italia di stadion Friuli Dacia Arena, Italia (4/11). Milan menang dramatis 1-0 berkat gol tunggal Alessio Romagnoli jelang akhir laga. (AP Photo/Sefano Lancia)

Masalahnya, performa AC Milan sendiri tak bisa dibilang bagus belakangan ini. Dalam tiga laga terakhir, mereka hanya mampu meraih satu poin, hasil imbang 1-1 lawan Udinese. Sisanya mereka dua kali kalah dari Inter Milan dan Sampdoria.

Jika mereka kalah lawan Juventus, sementara Atalanta menang atas Bologna, bisa dipastikan I Rossoneri tergusur dari posisi keempat. Namun, Abate mengaku yakin mereka mampu segera bangkit."Kami sempat kehilangan sejumlah pemain karena cedera. Kami juga banyak pemain muda yang belum stabil penampilannya," Abate menjelaskan. "Tapi, kami siap bangkit."

3 dari 3 halaman

Optimistis lawan Juventus

Soal laga lawan Juventus, Abate sendiri mengaku optimistis. Dia tak khawatir dengan pamor Juventus sebagai kandidat juara Serie A musim ini.

"Selalu ada motivasi lebih saat berhadapan dengan Juventus. Kami menghadapi salah satu tim terbaik di Eropa. Kami akan ke Turin dan berusaha meraih tiga poin penting," dia menegaskan.

Lanjutkan Membaca ↓