Sukses

Persib Bandung Bakal Coret Pemain Muda?

Empat pemain muda Persib absen dalam latihan Kamis (4/4).

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung terus bersiap diri menjelang bergulirnya Liga 1 2019. Kamis (4/4/2019) seperti biasa mereka berlatih di Lapangan Sarana Olahraga ITB, Bandung.

Namun, seperti dirilis Ayo Bandung, ada empat pemain muda Persib tidak hadir dalam latihan ini. Mereka adalah Beckham Putra Nugraha, Muhammad Wildan Ramdani, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, dan Fulgensius Billy Keraf.

Beckahm diketahuiizin lantaran harus mengikuti ujian negara berbasis komputer (UNBK). Sementara tiga pemain lainnya tidak diketahui penyebab ketidakhadiranya.

Miljan Radovic, pelatih Persib, menyebut dirinya sengaja tak mengikutsertakan keempat pemain ini dalam latihan. Radovic menuturkan, hari itu, dia memang hanya membutuhkan 20 pemain, plus tiga kiper.

"Kadang kalau ada spesifik latihan, kalau 28 pemain terlalu banyak ya, kalau mau pun itu depend of latihan," ungkap Radovic, seperti dikutip dari Ayo Bandung.

Soalnya, mengapa keempat pemain itu yang "dipilih" absen, Radovic enggan berkomentar banyak. Spekulasi pun mencuat bahwa mereka tak masuk dalam rencana Radovic.

Sebelumnya, Radovic memang menyebut ada sejumlah pemain yang akan dilepas. Sebab, sesuai aturan di Liga 1, Persib hanya butuh 25 pemain, termasuk tiga orang kiper.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

32 Pemain

Persib sendiri saat ini memiliki 32 pemain usai kembalinya Gian Zola dari masa peminjaman di Persela Lamongan. Itu belum termasuk tiga pemain baru yang kabarnya akan didatangkan.

"Dari 14 April kita mulai main serius game. Kita akan lihat bagaimana karena di Persib ada banyak pemain bagus. Ada banyak pemain muda bagus," dia menandaskan.

3 dari 3 halaman

Batal Uji Coba

Sementara itu, Persib telah memastikan batal menggelar uji coba. Sebelumnya, mereka berencana menggelar barang satu laga uji coba usai kembali dari pemusatan latihan di Batam, Kepulauan Riau.

Sebagai gantinya, Radovic rencananya akan menggelar internal game. Kemungkinan akhir pekan ini, internal game itu akan digelar.

Sumber: Ayo Bandung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.