Manajer MU Kirim Pesan Peringatan ke Barcelona

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 05 Apr 2019, 09:45 WIB
Diperbarui 05 Apr 2019, 09:45 WIB
Manchester United Vs Watford
Perbesar
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, sudah siap melawan Barcelona. (AP/Martin Rickett)

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer memberikan peringatan kepada Barcelona jelang pertemuan leg pertama perempat final Liga Champions.

Setan Merah, sebutan MU, dijadwalkan akan menjamu Barcelona di Old Trafford pada 11 April 2019. Seminggu setelahnya, giliran MU yang akan mengunjungi Camp Nou, markas Barcelona.

"Kami sedang bersiap untuk menghadapi Barcelona. Ini akan menjadi tantangan yang fantastis untuk klub dan tim," kata Solskjaer, dikutip dari situs resmi MU.

Jelang melawan Barcelona, manajer asal Norwegia itu sedang memperbaiki kesolidan timnya. Di pertandingan sebelumnya, dalam lanjutan Liga Inggris, Setan Merah kalah 1-2 dari Wolverhampton.

"Oh, banyak, banyak hal yang harus kita perbaiki, tentu saja. Itu perlu dilakukan karena Barcelona adalah tim top. Namun, kita akan menggunakan satu atau dua hari untuk menganalisis dan memulihkan kondisi." ujar manajer MU berusia 46 tahun itu.

 

2 dari 3 halaman

Siap Tempur

Ole Gunnar Solskjaer
Perbesar
Ekspresi manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer saat dikalahkan Wolverhampton Wanderers, Rabu (3/4/2019) dini hari WIB. (AFP/Paul Ellis)

Solskjaer menegaskan, Paul Pogba dan kawan-kawan siap tempur melawan Barcelona. Dia optimistis Setan Merah bakal menuai sukses.

"Saya melihat mereka (pemain MU) setiap hari di sesi latihan. Sikap mereka luar biasa tapi kami punya cara untuk maju," kata Solskjaer, dikutip dari ESPN.

"Mengangkat trofi? Saya yakin, kami akan sukses. Kami punya peluang (melawan Barcelona di Liga Champions), itu akan sulit, seperti mendaki gunung tinggi. Namun, kami telah mendaki beberapa gunung sebelumnya," ujar manajer MU berusia 46 tahun itu menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Kenangan Manis Solskjaer

Solskjaer yakin bisa mengalahkan Barcelona karena punya kenangan manis di Camp Nou. Di kandang Barcelona itu, dia membawa MU menjuarai Liga Champions 1999 setelah mengalahkan Bayern Munchen dengan skor 2-1.

"Ya, ini seperti takdir! Saya mendapatkan banyak pesan dari teman-teman saya dan mereka mengatakan jika tahun ini adalah tahun di mana kami akan sukses karena ini tepat 20 tahun setelah tahun treble kami di mana seorang pemain bernomor punggung 20 memastikan gelar di laga final yang berlangsung di Nou Camp," kata Solskjaer.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓