Sukses

Umbar Masalah Internal, Mourinho Sebut Ada 'Tuan Muda' di Skuat MU

Mourinho kesal ada pemain MU yang tidak mau membaur dengan rekan setimnya.

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho mengumbar sedikit masalah internal mantan klub yang dilatihnya, Manchester United (MU). Pria asal Portugal itu menyebut ada pemain yang berlagak seperti 'Tuan Muda' dalam skuat Setan Merah, sebutan MU.

Mourinho masih ingat benar kejadian di awal September 2019. Ketika itu, MU harus menjalani pertandingan tandang melawan Burnley FC di Turf Moor dalam lanjutan Liga Inggris.

"Kami akan menghadapi tim yang jaraknya 30 kilometer dari Manchester (melawan Burnley di Turf Moor). Seorang pemain bertanya kepada saya apakah setelah pertandingan dia bisa langsung kembali ke Manchester sendirian dan tidak menggunakan bus tim," kata Mourinho, seperti diberitakan Fox Sports.

"Saya mengatakan kepadanya: 'Jika kita pergi ke London dan Anda ingin tinggal di sana, maka boleh-boleh saja.' Perjalanan kami saat itu cukup dekat jadi saya anggap permintaan dia tidak masuk akal," ujar pelatih asal Portugal itu melanjutkan.

Pertandingan di Turf Moor itu pun dimenangkan oleh MU dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Setan Merah dicetak oleh Romelu Lukaku.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tuan Muda Kesal

Penolakan yang dilakukan Mourinho membuat sang pemain kesal. Mourinho yang menyebut pemain ini dengan panggilan: 'Tuan Muda' mencoba untuk kedua kalinya pulang ke Manchester menggunakan mobil pribadi.

"Kemudian kami memenangi pertandingan dan dia kembali bertanya lagi. Karena saya senang dengan kemenangan itu, saya memberikan keringanan dan berkata, 'Setidaknya pergilah bersama bus tim dan minta sopir Anda untuk menyusul Anda 10 menit dari stadion, lalu pergilah sesukamu."

"Namun ternyata, dia tidak senang saat di ruang ganti. Saya pergi ke konferensi pers dan ketika saya siap memasuki bus tim, ternyata ada sebuah mobil Rolls-Royce lengkap dengan sopirnya di sebelah bus tim. Mobil itu baru dan 'Si Tuan Muda' ingin meninggalkan stadion dengan Rolls-Royce-nya.

 

 

3 dari 3 halaman

Siapa Si Tuan Muda?

Mourinho memang tidak menyebut siapa 'Tuan Muda' yang dimaksud. Namun, ada dua pemain MU yang memiliki mobil Rolls-Royce, yakni Romelu Lukaku dan Marcos Rojo.

Namun banyak yang menganggap 'Tuan Muda' adalah Paul Pogba. Pasalnya, hanya Pogba yang mempunyai masalah dengan Mou ketimbang Rojo dan Lukaku yang bisa dikatakan cukup nurut dengan pelatih kelahiran Setubal tersebut.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris