Sukses

Jika Bermain Setengah Hati untuk MU, Pogba Disarankan Hengkang

Gelandang MU, Paul Pogba mengaku bermimpi bisa memperkuat Real Madrid.

Liputan6.com, Manchester - Mantan pemain Manchester United (MU), Jesper Olsen, mengaku akan bersyukur jika Paul Pogba memilih untuk bertahan lebih lama lagi di Old Trafford. Namun jika sudah tak ingin bermain untuk The Red Devils, ia mempersilakan pemain asal Prancis itu pergi.

Belum lama ini, Pogba menyatakan pernyataan kontroversial dengan menyebut Real Madrid sebagai klub impiannya. Bahkan ia tak segan berkata bahwa dirinya tidak akan menolak jika tawaran dari klub raksasa Spanyol itu sampai di hadapannya.

Setelahnya, rumor mengenai kepindahan Pogba ke Madrid pun menyerbak. Banyak yang beranggapan bahwa pelatih Madrid, Zinedine Zidane, sudah siap menggelontorkan dana besar hanya untuk mendapatkannya di musim panas nanti.

Kabar mengenai kedekatan Madrid dengan Pogba itu tidak membuat Jesper Olsen, yang pernah membela MU selama empat musim itu, heran. Bahkan ia mempersilakan pemain berumur 26 tahun itu pergi seperti waktu MU di era Sir Alex Ferguson dulu.

"Saya pikir di masa lampau Ferguson pun tetap sama. Bila anda tak ingin bermain untuk klub, maka jangan tinggal! Dan saya pikir kasusnya sama dengan Pogba," tutur Jesper Olsen kepada Omnisport.

"Tentu saja anda akan terus melaju tanpa dirinya, tapi melihatnya bertahan juga akan sangat bagus, sebab dia adalah bagian penting dari tim," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rumor ke Madrid

Pogba bukanlah satu-satunya pemain yang masuk dalam daftar belanja Madrid pada musim panas nanti. Ada juga nama bintang Tottenham Hotspurs, Christian Eriksen, yang baru saja mencatatkan penampilan ke-200 di Premier League.

Untuk pemain yang satu ini, Olsen beranggapan bahwa sebaiknya dia segera meninggalkan Spurs demi ke Madrid. Ia merasa kiprah pemain berumur 27 tahun tersebut di tanah Inggris sudah berlangsung cukup panjang.

3 dari 3 halaman

Tantangan Besar

"[Pindah ke La Liga] akan menjadi tantangan besar untuknya. Dia sudah berada di Inggris cukup lama," tambah Olsen.

"Orang Denmark seperti kami ingin mencoba tempat dan mengalami hal-hal yang berbeda, jadi saya pikir itu akan menjadi pengalaman yang berharga untuknya," tandasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilhan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.net

  • pogba