Sukses

MU dan City Berebut Gelandang Atletico Madrid

MU dan City sama-sama melirik gelandang muda Atletico ini.

Liputan6.com, Jakarta - Rencana Manchester United (MU) merekrut gelandang Atletico Madrid Rodri Hernandez bakal menemui jalan terjal. Pasalnya tetangga mereka, Manchester City juga meninati Rodri.

MU belakangan dirumorkan mencari sosok gelandang baru. Mereka mencari pemain yang bisa menggantikan Ander Herrera yang digosipkan akan bergabung dengan PSG di musim panas nanti. 

Beberapa hari terakhir beredar kabar MU sudah menemukan pengganti Herrera. Mereka disebut meminati gelandang muda Atletico Madrid yang tengah naik daun, Rodri Hernandez.

Namun dilansir Marca, United tidak sendirian dalam mengejar talenta 22 tahun tersebut. Pasalnya Manchester City juga memutuskan untuk meramaikan perburuan sang gelandang.

Laporan itu mengklaim bahwa Manchester City benar-benar serius memburu tanda tangan Rodri karena mereka butuh sosok gelandang baru di lini tengah mereka.

Saat ini mereka hanya memiliki sosok Fernandinho sebagai gelandang bertahan mereka. Pep tidak memiliki pelapis yang sepadan dengan pemain Timnas Brasil itu, terutama setelah mereka gagal merekrut Jorginho di musim panas kemarin.

Untuk itu Pep merasa bahwa membeli gelandang baru harus menjadi prioritas Manchester City dan ia menilai Rodri bakal cocok dengan skema permainannya.

  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bayar Mahal

Satu hal yang akan menjadi penghalang MU dan City untuk mendapatkan Rodri adalah nilai klausul rilisnya yang cukup besar.

Rodri sendiri baru bergabung kembali dengan Atletico Madrid di musim lalu. Ia memiliki kontrak yang cukup panjang di Wanda Metropolitano dengan nilai sekitar 70 Juta Euro.

Namun Manchester City tidak keberatan dengan nilai tersebut di mana mereka siap membayar penuh klausul rilis sang gelandang di musim panas nanti.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.