Sukses

Riko Masih Yakin Persija Lolos dari Fase Grup Piala AFC

Saat ini Persija berada di posisi kedua klasemen Grup G Piala AFC 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta gagal meraih hasil positif saat jadi tamu klub Filipina, Ceres Negros. Di Stadion Panaad, Rabu (3/4) Tim Macan Kemayoran kalah tipis 0-1 di Grup G.

Namun begitu, pemain Persija, Riko Simanjuntak, mengaku masih yakin timnya lolos dari fase grup. Mantan pemain Semen Padang itu menyebut, Macan Kemayoran masih punya peluang tampil di semifinal zona ASEAN.

“Kita berharap masih ada peluang karena kami main di kandang semua situasi bisa terjadi maka dari itu kita harus tetap optimistis,”ujar Riko, di situs resmi Persija.

Kekalahan ini memang membuat selisih poin Persija dengan Ceres melebar menjadi lima poin. Di klasemen Grup G Piala AFC, Persija berada di posisi kedua di klasemen Grup G Piala AFC 2019. Sedangkan Ceres berada di puncak klasemen.

Namun, Persija masih memiliki tiga laga lagi, dua di antaranya, mereka bermain di kandang sendiri. Inilah yang membuat Riko masih optimistis.

"Yang penting di pertandingan berikutnya kita bisa sapu bersih untuk bisa lolos ke babak berikutnya," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manfaatkan Kandang

Dengan bermain di kandang, kata Riko, peluang menang Persija tentu sangat besar. Sebab, mereka dipastikan akan dapat dukungan penuh dari suporter setia, The Jakmania.

Terutama di laga terdekat, lawan Ceres Negros, 23 April mendatang. “Apalagi saat main di GBK pasti banyak berubah ditambah laga ini main di kandang dan didukung juga sama Jakmania pastinya akan lebih percaya diri," ujar Riko, lagi.

 

3 dari 3 halaman

Berlatih Lagi Tanggal 8 April

Pemain Persija sendiri saat ini masih menikmati libur usai laga lawan Ceres Negros. Mereka akan kembali berlatih pada tanggal 8 April mendatang.

“Saya liburkan mereka agar fisik dan pikiran mereka lebih segar. Mungkin ada yang pulang ke keluarganya atau hanya tinggal di Jakarta,”ujar pelatih Persija, Ivan Kolev, Kamis (4/4/2019).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.