Riko Masih Yakin Persija Lolos dari Fase Grup Piala AFC

Oleh Edu Krisnadefa pada 04 Apr 2019, 20:30 WIB
Latihan Persija Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta gagal meraih hasil positif saat jadi tamu klub Filipina, Ceres Negros. Di Stadion Panaad, Rabu (3/4) Tim Macan Kemayoran kalah tipis 0-1 di Grup G.

Namun begitu, pemain Persija, Riko Simanjuntak, mengaku masih yakin timnya lolos dari fase grup. Mantan pemain Semen Padang itu menyebut, Macan Kemayoran masih punya peluang tampil di semifinal zona ASEAN.

“Kita berharap masih ada peluang karena kami main di kandang semua situasi bisa terjadi maka dari itu kita harus tetap optimistis,”ujar Riko, di situs resmi Persija.

Kekalahan ini memang membuat selisih poin Persija dengan Ceres melebar menjadi lima poin. Di klasemen Grup G Piala AFC, Persija berada di posisi kedua di klasemen Grup G Piala AFC 2019. Sedangkan Ceres berada di puncak klasemen.

Namun, Persija masih memiliki tiga laga lagi, dua di antaranya, mereka bermain di kandang sendiri. Inilah yang membuat Riko masih optimistis.

"Yang penting di pertandingan berikutnya kita bisa sapu bersih untuk bisa lolos ke babak berikutnya," ujarnya.

2 of 3

Manfaatkan Kandang

Persija Jakarta kalah 0-1 dari Ceres-Negros di Stadion Panaad, Bacolod, Filipina, Rabu (3/4/2019).
Persija Jakarta kalah 0-1 dari Ceres-Negros di Stadion Panaad, Bacolod, Filipina, Rabu (3/4/2019). (Media Persija).

Dengan bermain di kandang, kata Riko, peluang menang Persija tentu sangat besar. Sebab, mereka dipastikan akan dapat dukungan penuh dari suporter setia, The Jakmania.

Terutama di laga terdekat, lawan Ceres Negros, 23 April mendatang. “Apalagi saat main di GBK pasti banyak berubah ditambah laga ini main di kandang dan didukung juga sama Jakmania pastinya akan lebih percaya diri," ujar Riko, lagi.

 

3 of 3

Berlatih Lagi Tanggal 8 April

Pemain Persija sendiri saat ini masih menikmati libur usai laga lawan Ceres Negros. Mereka akan kembali berlatih pada tanggal 8 April mendatang.

“Saya liburkan mereka agar fisik dan pikiran mereka lebih segar. Mungkin ada yang pulang ke keluarganya atau hanya tinggal di Jakarta,”ujar pelatih Persija, Ivan Kolev, Kamis (4/4/2019).

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by