Sukses

Perbedaan Utama MU di Era Mourinho dan Solskjaer

Solskjaer gabung MU pada Desember lalu. Ia menggantikan tugas Jose Mourinho.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Laurent Blanc, menilai skuat Setan Merah yang saat ini dilatih Ole Gunnar Solskjaer memiliki atmosfer yang lebih positif dibanding era Jose Mourinho.

Solskjaer gabung MU pada Desember lalu sebagai caretaker. Ia menggantikan tugas Jose Mourinho.

Di tangan Solskjaer, Setan Merah meraih 15 kemenangan, 2 kali imbang dan 4 kekalahan dalam 21 pertandingan. Berkat hasil positif ini, MU akhirnya mengontrak pria asal Norwegia itu selama tiga tahun ke depan.

Menurut Blanc, atmosfer di Old Trafford berubah sejak kedatangan Solskjaer.

"Oke sepak bola adalah pekerjaan dan latihan, tetapi Anda harus mencoba melakukannya dengan suasana hati yang baik dengan disiplin. Para pemain harus menikmati bermain, menang, kalah dan latihan," kata Blanc di Soccerway.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Tak Kondusif

(AP Photo/ Jon Super)

"Saya pikir untuk beberapa waktu di Manchester, tidak ada lagi kesenangan. Dalam kasus ini, selalu ada satu orang yang disalahkan, itu adalah pelatih. Inilah yang terjadi dengan Jose. Ole tiba, dia melakukan hal-hal dengan baik, dia membawa momentum yang baru."

"Suasana hati yang baik tidak cukup, tetapi Anda membutuhkannya. Ole tahu klub dengan sangat baik, dia bermain untuk klub sejak lama, dia memiliki mentalitas klub di nadinya. Saya berharap yang terbaik untuknya," Blanc menambahkan.

3 dari 3 halaman

Posisi 6

MU sendiri kini berada di peringkat enam klasemen Liga Inggris dengan 26 poin. Setan Merah tertinggal dua angka dari Arsenal di posisi empat (batas akhir Liga Champions).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU