Keylor Navas Siap Tinggalkan Real Madrid

Oleh Aditya Wicaksono pada 05 Apr 2019, 09:10 WIB
Diperbarui 05 Apr 2019, 09:10 WIB
Kiper Berkelas Calon Pengganti Petr Cech di Arsenal

Liputan6.com, Madrid - Keylor Navas akan meninggalkan Real Madrid jika sudah tidak dibutuhkan lagi. Hal itu diungkapkan penjaga gawang asal Kosta Rika itu usai Los Blancos kalah 1-2 dari Valencia pada laga pekan ke-30 La Liga.

“Jika pelatih ingin saya pergi dari Real Madrid, saya akan pergi,” ujar Navas.

“Namun, saya masih memiliki kontrak dengan Real Madrid dan saya akan menghormati kontrak tersebut.”

“Saya selalu berusaha menunjukkan penampilan terbaik dalam pertandingan. Saya ingin selalu bermain, karena itu saya harus meyakinkan pelatih dengan penampilan saya.”

“Kami hanya fokus agar bisa mengakhiri musim dengan hasil terbaik. Kami harus memenangi delapan pertandingan sisa pada musim ini,” ungkap Navas.

Navas dinilai tampil kurang cakap dalam mengawal gawangnya pada laga melawan Valencia. Namun, ia memastikan kalau masih memiliki komitmen untuk mengawal gawang Real Madrid.

Sebelum Zinedine Zidane kembali ditunjuk menjadi pelatih Real Madrid, Navas berstatus sebagai pelapis Thibaut Courtois. Saat ini, Navas kembali menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Los Blancos.

2 dari 2 halaman

Polemik Kiper Real Madrid

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.
Thibaut Courtois dan Keylor Navas. (AFP/Gabriel Bouys)

Real Madrid memiliki satu masalah yang harus dicarikan solusinya pada akhir musim 2018-19, yaitu posisi kiper. Saat ini, Real Madrid memiliki dua kiper hebat, yaitu Keylor Navas dan Thibaut Courtois.

Namun, Los Blancos masih ingin mendatangkan kiper lainnya, yaitu David de Gea. Kedatangan de Gea dipastikan bisa membuat Navas dan Courtois berpikir untuk hengkang.

Khusus bagi Courtois, statusnya di Real Madrid menjadi tidak jelas sejak Zinedine Zidane kembali. Ia tak lagi menjadi andalan, padahal Real Madrid menebusnya dengan harga yang tidak murah dari Chelsea pada awal musim 2018-19.

Sumber: Sports Mole

Lanjutkan Membaca ↓