Cedera Gelandang Naturalisasi Persib Tidak Terlalu Parah

pada 04 Apr 2019, 20:00 WIB
Diperbarui 05 Apr 2019, 10:45 WIB
Dokter tim Persib Bandung, M. Rafi Ghani

Bandung - Dokter tim Persib Bandung M Rafi Ghani melaporkan perkembangan kondisi gelandang Esteban Vizcarra. Dia menyatakan cedera pemain naturalisasi itu tidak parah. 

"Cederanya sedang. Tapi kan faktor yang mengganggu dari lose bodynya itu saja yang pas ngeganjel di engsel, dia ngunci sama nyeri pada saat diluruskan dan ditekuk," ungkap Rafi, Kamis (4/4/2019).

Raffi mengakui imbas cedera tersebut memaksa Vizcarra naik meja operasi dan menepi selama dua bulan. Meski begitu, Rafi menegaskan, usai proses pemulihan selesai, kondisi Vizcarra bisa kembali normal.

"Bisa normal, sekarang juga sudah bisa jalan biasa. Tapi karena ada bekas operasi luka sayat yang harus sembuh dulu selama dua minggu, ada beberapa hal yang harus diperrhatikan juga jadi gak bisa langsung ke lapangan," lanjut Rafi.

Maka, meski harus absen dua bulan membela Persib, Rafi berharap kondisi Vizcarra tidak terganggu pasca operasi pengangkatan lima benda asing di ututnya.

"Setelah itunya (lima benda asing) diangkat semoga gak ada gangguan lagi," lanjut Rafi.

2 of 2

Jalani Fisioterapi

Esteban Vizcarra
Esteban Vizcarra. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

 

Rafi menyebut pemain gelandang naturalisasi kelahiran Argentina itu kini tengah menjalani fisioterapi. Dia memang disarankan untuk tidak istirahat total agar proses pemulihan kekuatan otot-otot lututnya berlangsung cepat.

"Mudah-mudahan segera pulih. Liga 1 masih satu bulan lagi bergulir. Kalau lihat seperti ini progressnya bagus," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓