Sukses

Pulang dari Batam, Kondisi Pemain Persib Meningkat

Persib kembali menggelar latihan usai pulang dari pemusatan latihan.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung terus bersiap menjelang Liga 1 2019. Rabu (3/4/2019), mereka sudah kembali berlatih di Bandung, di Lapangan Saraga ITB.

Sebelumnya, pasukan Persib sempat menggelar pemusatan latihan di Batam, Kepulauan Riau. Pelatih fisik Yaya Sunarya menyebut, pulang dari Batam, kondisi fisik pemain Tim Maung Bandung mengalami peningkatan.

"Kalau peningkatan secara conditioning tentu ada. Biarpun secara cuaca di Batam relatif sama dengan di Bandung, ada beberapa hal positif yang bisa dipetik sehingga proses latihan sekarang bisa maksimal," kata Yaya di situs resmi Persib.

Yaya menyebut, di Batam, para pemain juga sangat antusias berlatih. Seperti dirilis situs Persib , mereka mampu melahap seluruh program latihan dengan sangat baik meski dalam tempo yang cukup tinggi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kekompakan Terbina

Selain kondisi fisik yang meningkat, Yaya menyebut, ada beberapa hal lain yang didapat Persib selama pemusatan latihan. Kekompakan tim, kata Yaya juga jadi semakin terbina."Ada yang bisa kita petik juga selain fokus untuk conditioning. Sisi kebersamaan menjadi semakin kental,"ujarnya.

Dia menambahkan, "Contohnya, di sana (Batam) para pemain bisa membangun rasa kebersamaan saat makan bersama dan beberapa kegiatan lainnya. Ini tentunya sangat penting."

 

3 dari 3 halaman

Piala Indonesia

Selain akan tampil di Liga 1, di musim 2019, Persib juga akan berpartisipasi di ajang Piala Indonesia. Sejauh ini, langkah Tim Maung Bandung telah sampai di babak perempat final.

Namun, belum diketahui, kapan undian Piala Indonesia akan digelar. Rencananya, ajang ini sendiri baru akan kembali digelar bulan Juni, setelah bergulirnya Liga 1 2019.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.