Jelang Hadapi AC Milan, Kiper Juventus Teringat Ilmu dari Cristiano Ronaldo

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 05 Apr 2019, 08:00 WIB
Diperbarui 06 Apr 2019, 21:13 WIB
Kiper Juventus, Wojciech Szczesny, gagal menahan tendangan striker Atalanta, Duvan Zapata pada perempat final Copa Italia. (AP/Paolo Magni)

Liputan6.com, Turin - Juventus akan menjamu AC Milan di Allianz Stadium, Sabtu (6/4/2019) dalam lanjutan Liga Italia. Jelang laga tersebut, kiper Juventus, Wojciech Szczesny teringat dengan ilmu yang diberikan Cristiano Ronaldo.

Szczesny merupakan pahlawan kemenangan Juventus saat menang 2-0 atas AC Milan di San Siro pada pertemuan pertama yang berlangsung 12 November 2018. Mantan kiper Arsenal itu diajari Ronaldo cara menghentikan Gonzalo Higuain, yang saat itu memperkuat AC Milan.

Ilmu dari Ronaldo itu rupanya berguna. Szczesny berhasil menggagalkan tendangan penalti Higuain yang terjadi pada menit ke-40.

"Cristiano Ronaldo memberi saya beberapa saran tentang bagaimana cara menyelamatkan penalti Higuain. Ronaldo juga memberi tahu saya untuk melompat lebih awal karena Higuain tidak melihat ke arah kiper."

"Dan itu benar, karena saya sudah mengenal Higuain dengan baik. Saya senang dengan sikap Cristiano untuk datang dan berbicara kepada saya. Ini adalah faktor yang baik untuk membingungkan lawan yang akan menendang penalti," kata kiper Juventus berusia 28 tahun itu, dikutip dari situs klub.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Aksi Terbaik

Wojciech Szczesny
Kiper Juventus Wojciech Szczesny. (AFP/Marco Bertorello)

Kemenangan di San Siro, kata Szczesny menjadi aksi terbaiknya di musim ini. Kiper asal Polandia itu pun ingin menang lagi atas AC Milan, akhir pekan ini.

"Pertemuan pertama di San Siro adalah salah satu penampilan terbaik kami tahun ini. Kami harus selalu berusaha sebaik mungkin untuk menang melawan mereka."

"Ini adalah tantangan besar dan selalu lebih baik untuk menang sebelum Liga Champions. Kami menantikan untuk turun ke lapangan dan memainkan laga yang hebat," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓