Sukses

Nasib Tak Jelas, Kapten MU Bakal ke MLS?

Antonio Valencia sudah memperkuat MU sejak 2009.

Liputan6.com, Manchester - Masa depan kapten Manchester United (MU), Antonio Valencia di Old Trafford tidak jelas. Kontraknya akan berakhir pada 30 Juni 2019, tapi masih memiliki opsi perpanjangan setahun.

Kendati demikian, manajemen Setan Merah, sebutan MU, belum memberikan sinyal bakal memberikan kontrak baru untuk Valencia. Pemain berusia 33 tahun itu juga sudah tak mendapat banyak kesempatan bermain, hanya delapan kali sepanjang musim ini.

Sang ayah, Luis mengatakan, Valencia sudah tidak betah bersama MU. Bek asal Ekuador itu ingin meninggalkan Old Trafford di penghujung musim.

"Satu hal yang pasti, dia tidak akan melanjutkan kariernya di MU. Ia menginginkan perubahan dan klub juga tak memberikan penawaran baru," katanya, dikutip dari Sports Mole.

Hingga saat ini, Luis mengatakan, Valencia, yang memperkuat MU sejak 2009, sudah mendapatkan tawaran kontrak dari salah satu tim asal Amerika Serikat. Namun, Luis tak mau membocorkannya.

"Dia mendapat tawaran kontrak dengan durasi dua tahun dari tim MLS," ujar Luis menegaskan.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Yakin

Sementara itu, manajer MU, Ole Gunnar Solksjaer tidak yakin Valencia dapat kontrak baru. Sebab, pria berusia 33 tahun itu masih mengalami cedera ligamen yang belum pulih hingga sekarang.

"Saya tidak yakin MU dan Valencia akan menyetujui kontrak baru untuk tahun depan. Semuanya tergantung kepada Valencia, apakah bisa kembali ke lapangan dalam beberapa bulan ke depan," kata Solskjaer, dikutip dari Goal.

"Namun, dia adalah kapten kami. Orang yang hebat di klub. Semoga saja saya bisa membawanya kembali ke lapangan dan menunjukkan apa yang bisa dia lakukan," ujar manajer MU berusia 46 tahun tersebut.

 

 

3 dari 3 halaman

Statistik Valencia

Berikut statistik Antonio Valencia bersama MU sejak 2009:

Main: 338

Menit main: 25.713

Gol: 25

Assist: 62

Kartu kuning: 48

Kartu merah: 1

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.