Real Madrid Bersedia Lepas Varane dengan Syarat

Oleh Bogi Triyadi pada 04 Apr 2019, 07:45 WIB
Diperbarui 04 Apr 2019, 07:45 WIB
Real Madrid, Pemain Kontrak Baru

Liputan6.com, Madrid - Raphael Varane dikabarkan ingin meninggalkan Real Madrid pada musim panas ini. Bek asal Prancis itu telah dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United dalam beberapa pekan terakhir.

Namun, Real Madrid menegaskan tidak akan menjual Varane pada bursa transfer musim panas 2019. Hal senada juga dikatakan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.

Varane telah membuat 268 penampilan untuk Real Madrid sejak bergabung dari Lens pada 2011 silam. Dia sudah memenangkan dua gelar Liga Spanyol, satu gelar Copa del Rey, dan empat trofi Liga Champions.

Tapi, sukses tersebut tidak membuat Varane ingin terus bertahan di Real Madrid. Padahal, dia masih terikat kontrak di Santiago Bernabeu hingga musim panas 2023.

 

2 dari 3 halaman

Klausul Pelepasan

Tangguhnya 9 Bek Tengah Didikan Jose Mourinho
Raphael Varane dikabarkan ingin meninggalkan Real Madrid di musim panas 2019. (AFP/Gabriel Bouys)

Meski tidak bakal dijual, bukan berarti Real Madrid tak mengizinkan Varane pergi. Seperti dilansir Goal, Rabu (3/4/2019), Los Blancos bersedia melepas pemenang Piala Dunia 2018 itu.

Tapi, Real Madrid mengajukan satu syarat. Klub raksasa Spanyol tersebut akan memberikan Varane jika ada klub yang berani menebus klausul pelepasannya.

Klausul pelepasan Varane sebesar 429 juta pound atau sekitar Rp 8 triliun.

 

3 dari 3 halaman

Beri Tahu Madrid

Seperti diberitakan dalam acara El Chiringuito de Jugones di stasiun televisi La Sexta, Varane diklaim sudah mengutarakan hasratnya kepada pihak Madrid untuk pergi pada musim panas mendatang.

Varane sudah berbulan-bulan mempertimbangkan masa depannya dan kini pemain internasional Prancis itu telah memutuskan untuk meninggalkan klub yang sudah dibelanya sejak 2011 silam tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓