Ceres-Negros Bikin Persija Gagal Raih Target di Filipina

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 03 Apr 2019, 20:25 WIB
Diperbarui 03 Apr 2019, 21:17 WIB
Ceres-Negros vs Persija Jakarta

Jakarta Persija Jakarta kalah tipis dari Ceres-Negros saat kedua tim bertemu di laga ketiga Grup G Piala AFC 2019 yang digelar di Stadion Panaad, Bacolod, Filipina, Rabu (3/4/2019) malam. Persija takluk dengan skor 0-1 dalam pertandingan ini.

Tim tuan rumah sudah memberikan tekanan sejak menit-menit awal pertandingan. Meski Persija juga tak ingin terkurung dan menciptakan peluang lewat Bruno Matos pada awal pertandingan, tapi Ceres-Negros tampak lebih mendominasi.

Hal tersebut akhirnya membuat Ceres-Negros membuka keunggulan pada menit kedelapan lewat gol yang dicetak oleh Bienvenido Maranon. Berawal dari umpan terobosan melambung yang dilepas Martin Steuble, Maranon menanduk bola dan tak mampu dihalau oleh kiper Persija, Andritany Ardhiyasa.

Dalam keadaan tertinggal,  Persija berusaha bangkit. Namun, permainan cepat yang diperlihatkan tim tuan rumah cukup menyulitkan Macan Kemayoran.

Persija mendapatkan peluang emas lewat tendangan bebas Ismed Sofyan pada menit ke-17. Namun, kesigapan kiper Ceres, Roland Muller, mampu menepis bola yang mengarah ke sudut atas gawang yang dikawalnya.

Kecepatan dan permainan dengan sentuhan satu dan dua yang dilakukan oleh Ceres-Negros cukup merepotkan Persija. Namun, Bruno Matos dan Riko Simanjuntak tampak begitu agresif untuk mencuri bola saat para pemain tim tuan rumah tengah menguasainya.

Sebuah peluang emas didapatkan oleh Bambang Pamungkas yang mendapatkan umpan dari Ramdani Lestaluhu pada menit ke-42. Namun, sayang sontekan pemain yang karib disapa Bepe itu masih mengarah ke samping gawang Ceres-Negros.

Setelah tertinggal 0-1 di 45 menit pertama, Persija berusaha untuk bisa lepas dari tekanan dan mengancam gawang tim tuan rumah. Dalam beberapa kesempatan, Bruno Matos, Rohit Chand, dan Sandi Sute, mampu memberikan ancaman. Namun, tak ada gol yang bisa diciptakan oleh Persija hingga laga usai .

Sementara itu, sejumlah peluang juga dibuat oleh Ceres-Negros di babak kedua. Namun, kecemerlangan dan keberuntungan Andritany mampu membuat gawangnya tidak kebobolan untuk kedua kalinya.

Hingga peluit panjang berbunyi, tak ada gol tambahan dari kedua tim. Persija pun harus pasrah pulang tanpa membawa satu poin pun dari Filipina. Persija pun harus puas tetap berada di posisi kedua dalam klasemen sementara Grup G Piala AFC 2019, terpaut semakin jauh dari Ceres-Negros yang sudah mengoleksi sembilan poin.

 

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Ceres-Negros (4-4-2): Roland Muller (kiper); Manuel Herrera Lopez, Alvaro Silva Linares, Carlos Alberto de Murga, Martin Steuble (belakang); Jose Porteria, Omid Nazari, Kevin Ingreso, Mike Ott (tengah); Stephan Schrock, Bienvenido Maranon (depan)

Pelatih: Risto Vidakovic

Persija (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (kiper); Ismed Sofyan, Steven Paulle, Maman Abdurrahman, Dany Saputra (belakang); Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu, Bruno Matos (tengah); Riko Simanjuntak, Heri Susanto, Bambang Pamungkas (depan)

Pelatih: Ivan Kolev

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Chelsea Bidik Neuer di Transfer Musim Panas Ini