Sukses

Manchester City Bidik Gelandang Atletico Madrid

Manchester City berniat menjadikan Rodri Hernandez sebagai pengganti Fernandinho.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City tengah mempertimbangkan merekrut Rodrigo Henandez Cascante dari Atletico Madrid. Gelandang berusia 22 tahun itu dijadikan kandidat pengganti Fernandinho.

Rodri menjadi langganan starting lineup Atletico Madrid pada musim 2018-19. Ia sudah mencatatkan 26 penampilan di La Liga pada musim ini.

Manajer Manchester City Pep Guardiola dikabarkan sudah memantau Rodri dalam waktu yang cukup lama. Bahkan, Guardiola secara khusus meminta petinggi Manchester City untuk mendatangkan Rodri.

Namun, The Citizens harus mengeluarkan dana yang cukup besar untuk mendatangkan Rodri. Gelandang bertahan itu memiliki harga klausul penjualan mencapai 70 juta euro.

Rodri masih memiliki kontrak jangka panjang bersama Atletico Madrid. Ia terikat hingga Juni 2023 di Los Colchoneros.

Guardiola menilai kalau Rodri mengingatkannya dengan Sergio Busquets. Gelandang Barcelona itu merupakan satu di antara pemain La Masia yang diorbitkan oleh Guardiola.

Manchester City menjadikan sektor gelandang bertahan sebagai posisi yang diproritaskan untuk diperbarui. Fernandinho dinilai hanya menyisakan satu musim lagi bisa bermain secara efektif.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manchester City Siap Belanja Pemain

Selain sektor gelandang bertahan, Manchester City juga ingin mendatangkan pemain baru di sektor bek kiri. Benjamin Mendy yang diboyong dari AS Monaco, tidak menunjukkan komitmen untuk bermain di Manchester City.

Beberapa kali, Guardiola menegur Mendy karena masalah indisipliner. Ia pun berniat mendatangkan pemain baru agar membuat Mendy termotivasi. Pemain yang diincar Guardiola adalah bek kiri Benfica, Alex Grimaldo.

Selain itu, Manchester City juga menginginkan bintang muda Benfica, Joao Felix. Ia berpotensi menjadi suksesor David Silva.

Sumber: Caught Offside

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.