Sukses

Jadi Penyelamat Barcelona, Suarez Samai Rekor Gol Forlan

Bersama Barcelona, Luis Suarez menjadi pemain tersubur asal Uruguay samai Diego Forlan dengan 128 gol.

Liputan6.com, Barcelona- Luis Suarez tak hanya tampil sebagai penyelamat bagi Barcelona di lanjutan Liga Spanyol, Rabu (3/4/2019) dini hari WIB. Suarez juga menyamai rekor gol Diego Forlan sebagai pencetak gol terbanyak asal Uruguay.

Dengan satu golnya, Suarez genap mencetak 128 gol di Liga Spanyol. Suarez lebih hebat dari Forlan yang membela Atletico dan Villarreal selama berkiprah di Liga Spanyol.

Torehan 128 gol bersama Barcelona ditorehkan Suarez pada 160 pertandingan, 80 pertandingan lebih sedikit dibandingkan Forlan.

Sejak gabung Barcelona 2014 lalu, Luis Suarez memang sudah menunjukkan siapa dirinya. Setiap pemain Uruguay yang ingin sukses harus mencontoh Suarez yang di kariernya juga dipenuhi insiden gigit.

Masih terikat kontrak hingga 2021 dengan Barcelona, Suarez masih punya waktu untuk menambah gol lagi. Rekor Forlan diyakini bakal terlewati.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Pernah Menyerah

Pesaing terdekat yang juga masih sulit samai rekor Suarez yaitu Christian Stuani, pemain Girona. Dia kini sudah mengemas 80 gol.

Terkait golnya lawan Villarreal di stadion Ceramica, Suarez mengaku timnya tak pernah menyerah.

"Kami punya semangat dan tak pernah mengendurkan kerja keras kami. Kami sudah tunjukkan kami ingin memenangkan gelar La Liga," ujarnya seperti dikutip Mara.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Liga Spanyol