Mbappe Diprediksi Berkostum Real Madrid pada 2020

Oleh Bogi Triyadi pada 03 Apr 2019, 19:50 WIB
Pesepakbola Gaji Tertinggi

Liputan6.com, Madrid - Kylian Mbappe masuk dalam daftar pemain yang diinginkan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane di musim panas 2019. Ia telah menyerahkan semuanya kepada manajemen Los Blancos mengenai nilai transfer bintang muda Paris Saint-Germain itu.

"Ketika saya datang ke sini (Real Madrid) dengan harga 72 juta euro, semua berpikir gila. Namun, lihat harga pemain sekarang. Mbappe itu bukan pemain biasa," kata Zidane.

Robert Pires menilai Mbappe sudah layak bermain buat klub besar seperti Real Madrid. "Ya, saya pikir dia sekarang pada usia yang tepat naik level untuk bergabung dengan Madrid," kata mantan pemain Arsenal dan Villareal kepada La W Radio seperti dikutip dari AS.

"Jika Mbappe tidak bergabung dengan Real Madrid tahun ini, dia pasti akan mengikuti musim berikutnya (2020)," tambah Pires.

 

2 of 3

Pemain Bagus

RC Strasbourg Vs PSG
Striker Paris Saint-Germain Kylian Mbappe. (AP/Jean-Francois Badias)

Pires menilai Mbappe adalah pemain yang sangat bagus dan memiliki banyak kualitas. "Dan dia masih sangat muda," ucapnya.

"Dia sangat cerdas. Dia tahu apa yang ingin dilakukan dan apa yang harus dilakukan untuk masa depannya. Di PSG, dia bermain sangat baik, mencetak gol," tambahnya.

 

3 of 3

Tekanan

Pires memperingatkan Mbappe bahwa bermain untuk Real Madrid penuh dengan tekanan. "Ada perbedaan besar antara PSG dan Madrid - dan itu adalah tekanan. Tidak mudah untuk bermain di sana," kata mantan pemain timnas Prancis itu.

"Saya pikir Real Madrid adalah klub terbaik di dunia, tetapi Anda perlu tahu bahwa para penggemar benar-benar mendukung Anda, mereka membuat Anda di bawah tekanan ... dan itu tidak terjadi di PSG."

Menurut Pires, Mbappe memiliki modal bermain untuk Real Madrid meski usianya baru 20 tahun. "Tetapi, dia harus hati-hati karena dia masih muda dan masih banyak yang harus dipelajari - misalnya pengalaman yang dia miliki melawan Manchester United di Liga Champions," paparnya

"Itu adalah jenis-jenis pertandingan di mana dia perlu berkembang. Masa depan yang hebat di depannya, tapi saya pikir dalam beberapa tahun, dia bermain untuk Real Madrid."

Lanjutkan Membaca ↓