Piala AFC 2019: Persija Optimistis Raih Poin Penuh dari Filipina

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 03 Apr 2019, 14:50 WIB
Diperbarui 03 Apr 2019, 21:16 WIB
Striker Persija Jakarta, Heri Susanto, melepaskan tendangan ke gawang Becamex Binh Duong pada laga Piala AFC. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Jakarta Persija Jakarta ingin meraih kemenangan atas Ceres-Negros di laga Grup G ketiga Piala AFC 2019 yang digelar di Stadion Panaad, Bacolod, Rabu (3/4/2019). Macan Kemayoran bertekad membawa pulang tiga poin dari Bacolod, Filipina.

Penyerang Persija, Heri Susanto, menyatakan timnya bertekad membawa Persija menang untuk menggeser klub Filipina itu dari puncak klasemen.

Persija datang ke Bacolod dengan fakta menempati peringkat kedua dalam klasemen Grup G Piala AFC 2019. Terpaut dua poin di belakang Ceres-Negros, kemenangan di Filipina akan membuat Macan Kemayoran naik ke puncak klasemen sementara.

Hal tersebut menjadi motivasi utama para pemain Persija untuk bisa meraih kemenangan. Begitu pun dengan Heri Susanto yang tampak akan menjadi satu dari 11 pilihan utama pelatih Ivan Kolev di pertandingan kali ini.

"Kami sudah jauh-jauh datang ke Filipina dari Indonesia untuk meraih tiga poin. Tentu pertandingan ini menjadi laga yang menentukan Persija di klasemen," ujar Heri Susanto.

Rasa percaya diri Heri memang cukup tinggi. Hal tersebut tak lepas dari kesiapan skuat Macan Kemayoran yang telah berada di Filipina lebih awal untuk persiapan lebih lanjut. Heri pun menegaskan kesiapan para pemain Persija untuk meraih tiga poin di kandang lawan.

"Satu kali lagi, semua pemain Persija sudah sangat siap untuk menjalani pertandingan ini," tegasnya.

 Kemenangan di kandang Ceres-Negro akan menjadi modal yang sangat bagus bagi Persija yang di pertandingan selanjutnya akan menjamu klub Filipina itu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, pada 23 April mendatang.

 

Sumber: Bola.com