Radovic Fokus Benahi Mental Pemain Persib

Oleh Bogi Triyadi pada 03 Apr 2019, 15:00 WIB
Piala Indonesia 2019 : Persib Bandung Vs Persiwa Wamena

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic terus memantapkan persiapan timnya jelang bergulirnya kompetisi musim 2019. Dalam persiapan kali ini, Radovic fokus menempat mentar Supardi Nasir dan kawan-kawan.

Ia mengklaim sudah menyiapkan beberapa program khusus untuk anak asuhnya. "Kompetisi sudah dekat dan kita tahu tidak akan mudah bagi semua tim, termasuk Persib," kata Radovic di Bandung seperti dikutip dari laman resmi Persib, Rabu (3/4/2019).

"Mungkin harus ada lawan bagus di friendly game buat latihan mental pemain," tambahnya.

Tak hanya itu, Radovic juga meyakini program pemusatan latihan di Batam lalu banyak memberikan efek positif untuk Persib."Kita pelan-pelan untuk proses persiapan. Tapi, saya senang melihat kerja keras pemain," ujarnya.

 

2 of 3

Lawan Bagus

Miljan Radovic
Pelatih Persib Miljan Radovic. (Huyogo Simbolon)

Usai menggembleng anak asuhnya dalam pemusatan latihan di Batam selama sepekan, Radovic merencanakan program serupa. "Kita akan latihan di Bandung selama tujuh hari, dan akan buat satu pertandingan uji coba. Nanti setelah itu saya berharap ada pemusatan latihan lagi," ujar Radovic.

Selain itu, pelatih berusia 43 tahun ini juga meminta manajemen untuk menghadirkan lawan yang sepadan bagi Persib sebelum Liga 1 2019 bergulir Mei nanti. "Harus lihat dulu bagaimana atau kalau bisa kita bermain dengan lawan yang kuat," ucapnya.

"Saya berharap tiap minggu minimum ada satu pertandingan dan ada 2-3 strong game untuk pemain," lanjut Radovic.

 

3 of 3

Puas

Radovic mengaku puas dengan pemusatan latihan yang dilakukan anak asuhnya selama satu minggu di Batam. Menurutnya, program yang telah dirancang berjalan sesuai rencana.

"Selama di Batam luar biasa, semua orang di sana membantu kita dan kita merasa seperti di rumah. Pemain, pelatih semua enjoy di sana tapi kita tetap kerja keras," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓