Sukses

Suarez: Barcelona Berambisi Besar Jadi Juara La Liga

Suarez membantu Barcelona terhindar dari kekalahan.

Liputan6.com, Jakarta Bintang Barcelona, Luis Suarez, tampil menjadi pahlawan tim ketika mereka bermain imbang 4-4 kontra Villarreal pada laga lanjutan La Liga 2018/19, Rabu (3/4) dini hari WIB. Suarez mencetak gol keempat yang membantu mereka mengamankan satu poin.

Pada pertandingan ini, pelatih Barcelona, Ernesto Valerde, memilih mengistirahatkan Lionel Messi dan baru memainkan senjata andalannya itu di babak kedua. Messi juga berperan penting dengan mencetak gol ketiga.

Barcelona sempat unggul dua gol terlebih dahulu di babak pertama, tetapi mereka berbalik tertinggal 2-4 di menit ke-80. Beruntung, Messsi dan Suarez membuktikan keajaiban mereka dengan mencetak dua gol di pengujung laga.

Suarez mengakui Barcelona tidak bermain maksimal, tapi dia yakin hasil imbang itu cukup membuktikan komitmen Barcelona untuk menjuarai La Liga musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Barcelona Ingin Juara

Suarez mengakui pertandingan itu sulit. Mereka tampil baik di babak pertama dan seharusnya bisa menuntaskan pertandingan lebih awal, tapi mereka justru lengah di babak kedua dan nyaris kalah.

"Di babak pertama, kami memainkan permainan hebat. Kami layak menang tetapi kami sadar mereka juga punya peluang," kata Suarez kepada Marca.

"Di babak kedua, kami tahu bahwa kesempatan apa pun yang kami berikan bisa mereka manfaatkan sebab mereka punya pemain-pemain cepat, dan kami justru melakukan itu."

"Namun, semangat tim sampai akhir untuk tidak menyerah, saya yakin, membuktikan betapa besarnya keinginan kami untuk menjuarai liga," lanjut dia.

3 dari 3 halaman

Bisa Dihukum

Barca memang unggul jauh di puncak klasemen sementara La Liga. Mereka unggul delapan poin dari Atletico Madrid di peringkat kedua. Artinya, juara ada di tangan mereka asalkan tidak membuat kesalahan sendiri.

"Kami masih menjaga selisih yang cukup besar, kami punya perbedaan poin yang bagus, meski tidak kalah membuat anda merasa harus tampil lebih baik."

"Laga ini membuktikan itu, jika anda membuat kesalahan, anda bisa membayar mahal dan kami harus mengoreksi ini," tandas dia.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Bola.net