Sukses

Thunder Hajar Lakers, Westbrook Masuk Buku Sejarah

Westbrook membuat 20 poin, 20 rebound dan 21 assists.

Liputan6.com, Jakarta Russell Westbrook kembali menorehkan tinta emas. Point guard Oklahoma City Thunder itu masuk buku sejarah berkat aksi menawannya ketika mengalahkan Los Angeles Lakers 119-103 pada lanjutan NBA, Rabu (3/4/2019) pagi WIB.

Westbrook membuat triple double dahsyat di laga melawan Lakers. Westbrook membuat 20 poin, 20 rebound dan 21 assists. Dia memastikan raihan tersebut berkat rebound di menit akhir. 

Sepanjang sejarah NBA baru ada dua orang pemain yang bisa membuat 20 poin, 20 rebound dan 20 assists dalam satu pertandingan. Satu pemain lain yang pernah melakukannya adalah Wilt Chamberlain.

Namun Chamberlain melakukannya sudah sangat lama sekali. Baru Westbrook yang bisa melakukan di NBA era modern. Chamberlain membuat 22 poin, 25 rebound dan 21 assists pada pertandingan di tahun 1968.

Ini menjadi triple double ke-31 Westbrook di NBA 2018-2019. Westbrook berpeluang membuat rata- rata triple double lagi di NBA musim ini. Dia hanya butuh membuat tiga assists di empat laga tersisa di musim reguler.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Delapan Kali

Westbrook juga kini menyamai pencapaian Chamberlain sebagai pemain kedua yang paling banyak membuat setidaknya 15 poin, 15 rebound dan 15 assists dalam satu laga. Westbrook dan Chamberlain sudah melakukannya delapan kali. Pemegang rekor terbanyak adalah Oscar Robertson dengan 14 kali.

Sukses Westbrook makin lengkap karena Thunder berhasil mengalahkan Lakers yang turun tanpa LeBron James. Thunder menang setelah mengamuk di kuarter tiga dengan memasukkan 35 poin berbanding 23.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.