Sukses

Pele: Mbappe Belum Jadi Raja Sepak Bola

Mbappe sudah sukses membawa Prancis juara Piala Dunia 2018 di usia yang baru 19 tahun. Ia juga berhasil meraih banyak gelar lokal bersama PSG.

Liputan6.com, Paris - Legenda Brasil, Pele, mengakui Kylian Mbappe adalah pemain hebat. Tapi, ia percaya bomber Paris Saint-Germain (PSG) itu masih harus memperbaiki beberapa hal.

Mbappe sudah sukses membawa Prancis juara Piala Dunia 2018 di usia yang baru 19 tahun. Ia juga berhasil meraih banyak gelar lokal bersama PSG.

Menurut Pele, Mbappe bisa meraih prestasi lebih banyak lagi. Caranya adalah menjaga kondisi fisiknya.

"Mbappe belum menjadi raja. Dia sedang menjalani tes untuk menjadi raja. Dia masih memiliki banyak langkah di depannya. Dia masih muda, dia baru saja mulai," kata Pele pada Le Parisien.

"Dalam sepak bola, Anda tidak selalu tahu segalanya. Selalu ada sesuatu untuk dipelajari. Ia selalu bisa meningkatkan permainan, gerakannya. Jika saya bisa memberinya nasihat, itu adalah merawat tubuhnya dan menjaga dirinya sendiri. Soal teknik, ia sudah memilikinya. Aspek fisik adalah hal yang paling penting bagi seorang atlet saat ini."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lemah Duel Udara

(AFP/Pascal Pavani)

Pele juga menilai Mbappe masih lemah dalam duel udara.

"Apa yang kurang dari Mbappe? Tidak banyak. Mungkin sundulan dan lompatannya. Itulah yang membuat kami berbeda karena saya memiliki banyak momentum. Saya meloncat sangat tinggi dan saya mencetak banyak gol melalui sundulan," Pele menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Mbappe

Musim ini, Mbappe sudah membela PSG dalam 36 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga menyumbangkan 32 gol dan 15 assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.