Sukses

MU 1999 Mampu Kalahkan Manchester City

MU menjadi treble winners pada 1999.

Liputan6.com, Manchester - Andy Cole yakin Manchester United (MU) 1999 bakal mengalahkan Manchester City jika bertemu dalam kondisi terbaik. Dia menilai tim yang diperkuatnya dapat menaklukkan siapa saja baik dulu maupun sekarang.

"Sepak bola sudah banyak berubah. Namun melihat komposisi MU1999, saya percaya kami bisa menandingi siapa saja. Kami punya komponen mengalahkan Manchester City," tegas Cole, dilansir Daily Mail.

MU membukukan prestasi unik dengan menjadi treble winners pada 1999. Mereka memenangkan Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

Namun, capaian itu bisa dilampaui Manchester City musim ini. Pasukan Pep Guardiola tengah memburu empat gelar.

Sudah menjuarai Piala Liga Inggris, The Citizens hanya tertinggal dua angka dari Liverpool pada klasemen Liga Inggris. Mereka sudah mencapai semifinal Piala FA dan perempat final Liga Champions.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cole di MU

Cole membentuk kuartet menakutkan bersama Dwight Yorke, Ole Gunnar Solskjaer, dan Teddy Sheringham pada 1999. Musim itu dia mencetak 24 gol dari 50 penampilan di seluruh kompetisi.

Total Cole mencetak 121 gol bagi The Red Devils dalam 275 pertandingan. Dia tercatat juga pernah memperkuat Newcastle United, Blackburn Rovers, Manchester City, Fulham, Portsmouth, dan Sunderland di Liga Inggris.

3 dari 3 halaman

Peluang Manchester City

Walau yakin menang, Cole menilai Manchester City memiliki kesempatan merebut quadruple. "Akan fenomenal jika mereka bisa melakukannya," ujar Cole.

"Performa mereka di Liga Inggris sangat fantastis. Mereka juga butuh keberuntungan di dua ajang lain dan sudah mendapatkannya," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris