Sukses

Engan Berdebat Kiper, Zidane Indikasikan Lepas Courtois Musim Depan

Real Madrid merekrut Courtois awal musim ini.

Liputan6.com, Madrid - Zinedine Zidane yakin tidak akan ada perdebatan mengenai kiper utama Real Madrid musim depan. Komentar tersebut memunculkan spekulasi mengenai masa depan Thibaut Courtois.

Real Madrid membeli Courtois musim panas lalu dari Chelsea. Kehadirannya tanda tanya karena Los Blancos sudah memiliki Keylor Navas, sosok yang mempersembahkan tiga gelar Liga Champions secara beruntun.

Pelatih pertama Real Madrid musim ini, Julen Lopetegui, mengatasi hal itu dengan merotasi kedanya. Courtois tampil di La Liga dengan Navas beraksi di Liga Champions.

Sedangkan pendahulunya, Santiago Solari, mengambil sikap lebih tegas. Dia menurunkan Courtois di La Liga dan Liga Champions.

Namun, kinerja Courtois tidak meyakinkan. Zidane pun kembali mengandalkan Navas pada laga pertamanya setelah comeback menangani Real Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Klaim Zidane

Dengan Courtois cedera, Zidane lalu menurunkan sang putra Luca menghadapi Huesca akhir pekan lalu. Sementara Navas duduk di bangku cadangan.

"Thibaut tidak fit dan saya ingin istirahatkan Keylor yang baru saja membela timnas. Saya pastikan musim depan tidak bakal ada perdebatan mengenai siapa penjaga gawang utama," tegas Zidane, dilansir Daily Mail.

3 dari 3 halaman

Courtois di Real Madrid

Courtois sudah membela Real Madrid di 32 pertandingan musim ini. Dia kemasukan 42 gol dan menorehkan 10 clean sheet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • Thibaut Nicolas Marc Courtois  adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.
    Thibaut Nicolas Marc Courtois adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.

    Thibaut Courtois