Solskjaer Berambisi Bawa MU Tembus Liga Champions

Oleh Liputan6.com pada 03 Apr 2019, 00:00 WIB
Diperbarui 03 Apr 2019, 08:16 WIB
Ole Gunnar Solskjaer

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer berambisi membawa timnya bermain lagi di Liga Champions musim depan. Solskjaer mengatakan, bahwa seluruh pemainnya siap bekerja keras untuk mengamankan satu tempat di empat besar di akhir musim nanti.

MU yang sempat tersingkir dari perebutan empat besar kini kembali aktif bersaing. Di bawah kepemimpinan Ole Gunnar Solskjaer, Setan Merah kini menduduki peringkat 5 klasemen sementara EPL, kalah selisih gol dari Tottenham Hotspur di peringkat 4.

Premier League sendiri sudah hampir berakhir. Saat ini hanya tersisa tujuh pertandingan saja hingga akhir musim nanti, di mana MUmasih memiliki dua laga besar yaitu melawan Chelsea dan Manchester City.

Solskjaer sendiri percaya bahwa timnya akan sangat termotivasi untuk bisa mengamankan satu tempat di zona Liga Champions musim depan. "Saya rasa saya tidak perlu mengingatkan para pemain saya tentang itu (Bermain di Liga Champions musim depan)," buka Solskjaer kepada situs resmi MU.

 

 

2 of 3

Peluang Nyata

PSG permalukan Manchester United
Bek Paris Saint-Germain, Presnel Kimpembe berebut bola dengan pemain Manchester United, Paul Pogba pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Stadion Old Trafford, Selasa (12/2). Manchester United berhasil dikandaskan PSG, 0-2 (AP/Dave Thompson)

Solskjaer menyebut saat ini peluang United untuk lolos ke Liga Champions musim depan sangat terbuka lebar. Untuk itu ia optimis timnya bisa memastikan diri bermain di Liga Champions musim depan.

"Tiga bulan yang lalu, kami tertinggal 11 poin di belakang posisi empat. Mungkin tahun lalu, sekitar bulan November atau Desember para pemain kami tidak percaya kami punya peluang untuk bermain di Liga Champions musim depan."

"Namun jika kami melakukan pekerjaan kami dengan baik di tujuh pertandingan berikutnya, maka kami akan bermain di Liga Champions tahun depan. Jadi kami harus melakukan pekerjaan kami dengan sangat baik."

 

3 of 3

Pendekatan Tetap

Senyum Ole Gunnar Solskjaer Jadi Pelatih Tetap Manchester United
Ole Gunnar Solskjaer menunjukkan syal Manchester United saat konferensi pers di Stadion Old Trafford, Inggris, (28/3). Pria asal Norwegia tersebut mulai duduk di kursi manajer MU pada 19 Desember 2018, menggantikan peran Jose Mourinho. (AP Photo/Rui Vieira)

Solskjaer sendiri minggu lalu baru ditetapkan menjadi manajer permanen MU dengan durasi kontrak tiga tahun. Namun Solskjaer menegaskan ia tidak akan mengubah pendekatannya hanya karena saat ini ia sudah menjadi manajer permanen.

"Tidak, cara berpikir saya tidak berubah sama sekali. Saya juga tidak merasa lebih tertekan saat ini."

"Saya harus berpikir untuk jangka waktu yang lebih panjang sekarang, namun saya harus juga memenangkan beberapa pertandingan yang tersisa dan mentalitas saya sama sekali tidak berubah."

"Saya tidak tahu apakah saya akan bertahan selama Boss saya terdahulu [Sir Alex Ferguson], namun saya akan menikmati setiap detik saya di klub ini." katanya.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓