Sukses

Berkat Guardiola, Sterling Jadi Pemain Kelas Dunia

Sterling telah menyumbangkan 15 gol dan 11 assist dalam 28 pertandingan Liga Inggris musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester City, Yaya Toure, menilai Raheem Sterling kini telah menjadi pemain kelas dunia. Semua itu, kata Toure, berkat tangan dingin Pep Guardiola.

Sterling mencetak hattrick saat Timnas Inggris mengalahkan Republik Ceko 5-0. Ia juga melakukan hal yang sama saat City mengalahkan Watford 3-1.

Total, sang winger telah menyumbangkan 15 gol dan 11 assist dalam 28 pertandingan Liga Inggris musim ini. Menurut Toure, Sterling berkembang pesat di tangan Guardiola.

"Sterling, adik saya, bergabung ketika Manuel Pellegrini berada di klub. Sejak Pep tiba, Sterling berada di dunia lain. Dia menjadi komplet," kata Toure kepada Mirror.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kepercayaan Guardiola

(AFP/Oli Scarff)

"Pep telah memberi kepercayaan yang Sterling butuhkan. Ketika dia bermain untuk Liverpool, saya selalu takut padanya karena dia pendek dan begitu cepat. Dia dan Luis Suarez serta Philippe Coutinho, mereka tidak dapat dihentikan."

"Tetapi ketika dia pertama kali tiba di City, saya harus bertanya pada diri sendiri apakah itu pilihan yang tepat bagi Sterling karena dia sangat kesulitan. Dia mendapat banyak kritik dan itu sulit baginya, tetapi dia terus bekerja dan sekarang dia layak menjadi pemain terbaik tahun ini," Toure menambahkan.

3 dari 3 halaman

Posisi 2

City sendiri kini bertengger di posisi dua klasemen Liga Inggris. The Citizens tertinggal dua angka dari Liverpool di singgasana. Namun, Sterling dan kawan-kawan masih memiliki satu laga sisa.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.