Gianluigi Buffon Siap Tambah Masa Bakti di PSG

Oleh Aditya Wicaksono pada 03 Apr 2019, 06:40 WIB
Diperbarui 03 Apr 2019, 06:40 WIB
Gianluigi Buffon
Perbesar
Gianluigi Buffon. (AFP/Franck Fife)

Jakarta - PSG kabarnya bakal memperpanjang kontrak penjaga gawang Gianluigi Buffon. Tawaran kontrak tersebut bakal mengikat Buffon hingga Juni 2021 mendatang. 

Buffon hanya menandatangani kontrak selama satu musim ketika bergabung dengan PSG pada awal musim 2018-19. Selama berkiprah bersama PSG, Buffon mengaku sangat menikmati petualangannya tersebut.

Jelang akhir musim, Buffon belum menunjukkan tanda-tanda akan pensiun. Hal itu membuat PSG berniat untuk menambah masa baktinya.

PSG berniat memberikan kontrak dengan durasi satu tahun dengan opsi perpanjangan selama satu tahun. Artinya, Buffon masih mungkin menjalani kariernya hingga berusia 43 tahun.

Buffon akan mendapatkan kenaikan gaji ditambah bonus yang besar jika sepakat bertahan di PSG. Kiper asal Italia dianggap memberikan kontribusi positif selama berseragam PSG.

Kabar keinginan PSG untuk menambah masa bakti bisa menjadi kabar yang kurang menyenangkan untuk Alphonse Areola. Kiper berusia 26 tahun itu sudah menantikan waktu untuk menjadi pilihan pertama di PSG.

2 dari 2 halaman

PSG Incar David de Gea

Jelang Hadapi MU, Pemain PSG Jajal Rumput Old Trafford
Perbesar
Gianluigi Buffon. (Martin Rickett/PA via AP)

Rencana PSG untuk menambah masa bakti Buffon ada keterkaitannya dengan keinginan klub untuk mengamankan jasa David de Gea. Les Parisiens berniat menjadikan Buffon sebagai pilihan alternatif jika de Gea gagal digaet.

Selain itu, PSG juga bisa memiliki waktu yang cukup jika David de Gea memutuskan untuk menunggu hingga kontraknya di Manchester United berakhir. PSG masih memiliki kiper kelas dunia selama menunggu kiper kelas dunia lainnya pada musim mendatang.

Pada musim 2018-19, Buffon tampil bergantian dengan Areola. Buffon sudah tampil sebanyak 20 kali untuk PSG.

Sumber: Football Italia/Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓