Isco Pembelian Anyar Zidane Setelah Kembali ke Real Madrid

Oleh Liputan6.com pada 02 Apr 2019, 13:50 WIB

Diperbarui 02 Apr 2019, 23:16 WIB

Real Madrid Vs Celta Vigo

Liputan6.com, Madrid - Bursa transfer musim panas 2019 belum dibuka, tetapi Isco seakan-akan adalah pemain anyar Real Madrid. Pembelian pertama Zinedine Zidane setelah kembali melatih Real Madrid adalah Isco, tepatnya membeli performanya kembali.

Mengutip Marca, musim 2018/19 berjalak bak roller coaster bagi Isco bersama Real Madrid. Gelandang 26 tahun tersebut lebih banyak duduk di bangku cadangan karena berbagai alasan.

Mulai dari operasi usus buntu hingga kondisi fisik yang dinilai kurang fit karena kegemukan. Tak hanya itu, Isco bahkan pernah tersandung masalah kedisiplinan.

Biar demikian, dalam beberapa pekan terakhir tepatnya setelah kembalinya Zidane, Isco seakan-akan mendapatkan napas baru. Dia mendapatkan kesempatan bermain dan menjawab kesempatan itu dengan performa yang apik.

Pada dua laga pertama Zidane sebagai pelatih anyar Real Madrid, Isco mencetak dua gol. Satu gol masing-masing dicetak ke gawang Celta Vigo dan Huesca.

Perkembangan Isco itulah yang membuat dia seakan-akan jadi pemain baru Real Madrid.

 

2 of 3

Isco Kembali

Bintang Real Madrid yang Diramalkan Pindah ke Premier League
Gelandang Real Madrid Isco. (AFP/Gabriel Bouys)

Kemampuan Isco sebenarnya tak diragukan lagi. Dia merupakan salah satu pemain terpenting di era Zidane dalam tiga tahun menjuarai Liga Champions beruntun. Isco merupakan nyawa permainan Madrid pada taktik yang sesuai dengan rancangan Zidane.

Tidak banyak yang menduga Isco bakal moncer musim ini setelah melewati beberapa bulan yang buruk. Namun, kehadiran Zidane telah membuka rantai yang mengekang Isco. Sekarang dia bisa bermain lebih bebas dan mengekspresikan dirinya di lapangan.

Dengan mengembalikan Isco dari bayang-bayang kegagalan, Zidane telah menambahkan satu senjata baru dalam skuatnya. Musim ini Madrid memang sangat mungkin tidak meraih satu trofi pun, tetapi setidaknya mereka harus mengakhiri musim sebaik mungkin.

 

3 of 3

Kepercayaan

Zidane dan Isco tampaknya memiliki hubungan pelatih-pemain yang dilandaskan pada kepercayaan. Ketika Zidane kembali beberapa waktu lalu, Isco yakin mantan pemain madrid itu akan membangkitkan Los Blancos.

"Zidane mencintai Madrid, dan semoga dia akan membawa kami kembali pada kejayaan," ujar Isco beberapa pekan lalu.

Hal senada juga diucapkan Zidane. Setelah melihat pembuktian Isco dengan dua gol pada dua laga pertamanya, Zidane menilai Isco merupakan salah satu pemain terpenting di Madrid.

"Kami semua tahu betapa pentingnya Isco dalam skuat. Sekarang dia harus tetap berlatih dengan baik," tandas Zidane.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓