Piala AFC 2019: Rizky Pellu Bertekad Bawa PSM Makassar Kalahkan Kaya-Iloilo

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 02 Apr 2019, 11:35 WIB
PSM Makassar vs PSIS Semarang

Liputan6.com, Bogor - PSM Makassar membawa dua pemain yang baru kembali dati timnas Indonesia, yaitu Rizky Pellu dan Rahmat untuk menghadapi wakil Filipina, Kaya-Iloilo. Laga ketiga Grup H Piala AFC 2019 ini akan berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (2/4/2019).

"Alhamdulillah semua siap untuk bertanding. Ini kandang kami. Mungkin kami harus berusaha untuk bisa meraih kemenangan di sini," kata  Rizky Pellu kepada wartawan.

Misi Rizky Pellu untuk membantu PSM Makassar meraih kemenangan tidak akan mudah. Sebab, Kaya-Iloilo bukan tim sembarangan. Saat ini, tim berjulukan The Lions itu memimpin Grup H dengan empat poin.

Gelandang berusia 26 tahun ini juga mengaku buta dengan kualitas Kaya-Iloilo. Untuk itu, mantan pemain Mitra Kukar ini meminta rekan-rekannya di PSM Makassar untuk disiplin taktik via arahan pelatih Darije Kalezic.

"Ya mungkin kami dan saya juga belum tahu tentang lawan bagaimana. Yang jelas kami tetap fokus ke tim kami saja. Apa yang diinstruksikan pelatih (Darije Kalezic) harus kami jalankan di pertandingan," kata Rizky Pellu.

 

2 of 2

Siap Tempur

Rizky Pellu, PSM Makassar
Rizky Pellu saat membela PSM Makassar pada Trofeo Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Setelah kembali dari Timnas Indonesia yang melakukan pemusatan latihan di Australia dan Bali pada 9-20 Maret ditambah uji coba melawan Myanmar, lima hari setelahnya, Rizky Pellu dalam kondisi siap untuk bertanding. Lama absen dari PSM Makassar, pemain kelahiran Ambon, Maluku ini mengaku tidak kesulitan berbaur kembali bersama rekan-rekannya

"Alhamdulillah baik-baik. Kondisi saya juga baik dan siap untuk pertandingan," tutur Rizky Pellu.

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓