Sukses

Persebaya Terancam Kehilangan Ruben Sanadi di Semifinal Piala Presiden

Ruben cedera ketika Persebaya menjamu Tira Persikabo

Liputan6.com, Jakarta Persebaya Surabaya akan menjamu Madura United pada babak semifinal Piala Presiden 2019 yang disiarkan Indosiar, Rabu (3/4/2019) mendatang. Tapi, di laga penting itu Persebaya harus kehilangan salah seorang pemain pilar.

Persebaya dipastikan tak bisa diperkuat Ruben Sanadi. Bek asal Jayapura tersebut, harus menjalani perawatan selama kurang lebih 4-8 pekan.

Ruben diketahui mengalami cidera fissure pada lutut kanannya, fissure adalah garis halus pada tulang. Cedera tersebut diketahui setelah mantan pemain Persipura Jayapura itu melakukan pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI).

"Ruben harus menjalani pemulihan 4-8 pekan,” ungkap dokter tim Persebaya, dr. Pratama Wicaksana seperti dilansir laman resmi klub, Senin (1/4/2019).

Cedera yang dialami Ruben terjadi ketika Persebaya menjamu Tira Persikabo pada babak delapan besar. Sehingga pemain Timnas Indonesia itu ditarik lebih cepat dan digantikan dengan Mohammad Syaifudin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Optimistis Segera Pulih

Namun, dr. Tommy, sapaan akrab Pratama Wicaksana berkeyakinan bahwa Ruben akan pulih lebih cepat dari yang diperkirakan. Sebab, bek 32 tahun tersebut dinilai punya kemauan untuk segera pulih dari cedera.

"Kami yakin, dia bisa pulih dengan cepat. Ruben tipikal pemain yang disiplin dan penuh motivasi untuk segera kembali bermain," Tommy menambahkan.

Dan, sebagai salah satu upaya agar bisa segera pulih, Ruben menjalani terapi platelet rich plasma (PRP). Terapi ini dapat merangsang pertumbuhan sel dan mempercepat penyembuhan cedera.

3 dari 3 halaman

Rekor

Persebaya memecahkan rekor penonton untuk Piala Presiden 2019. Adalah laga Persebaya Surabaya melawan PS Tira-Persikabo di perempat final yang menghasilkan pengunjung terbanyak.

Sebanyak 42.230 orang hadir saat Persebaya mengalahkan PS Tira-Persikabo 3-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (29/3/2019).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.