Pesta Gol, Kepercayaan Diri Pemain Persib Kian Meningkat

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 02 Apr 2019, 07:30 WIB
FOTO: Sempat Tertinggal, Arema Bangkit Imbangi Persib di Bandung

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung menang dengan skor telak 11-0 atas Ewako Batam dalam laga uji coba di Stadion Citra Mas, Batam, Minggu 31 Maret 2019.

Striker Ezechiel N'douassel sukses memborong lima gol dalam laga tersebut. Gol Maung Bandung lainnya dicetak oleh Agung Mulyadi, Srdjan Lopicic, dan Supardi Nasir.

Gelandang Persib, Erwin Ramdani, menilai, kemenangan 11-0 atas Ewako Batam berpotensi meningkatkan kepercayaan diri tim.

Meski hanya melawan tim amatir, ia berharap laga tersebut mampu membawa dampak positif bagi setiap pemain.

“Itu bisa meningkatkan kepercayan diri tim. Meskipun itu tidak bisa dijadikan sebagai tolak ukur, yang pasti masing-masing individu harus mau meningkatkan kemampuan dan otomatis berdampak positif untuk tim,” ujar Erwin, seperti dilansir situs resmi Persib, Senin (1/4/2019)

2 of 3

Bangun Kebersamaan

Persib Bandung latihan
Persib Bandung kembali menggelar sesi latihan pagi di Stadion Arcamanik, Kamis (24/1/2019). (Huyogo Simbolon)

Mengenai sepekan pemusatan latihan di Batam, Erwin mengaku sangat menikmatinya. Sebab, menurut eks pemain PSMS Medan itu, pemusatan latihan di Kota Industri bisa membangun kebersamaan dan kekompakan di dalam tim.

“Saya sangat menikmati TC ini. Pemusatan latihan di sini juga saya pikir baik buat kebersamaan tim. Pasti ada bedanya dengan latihan di Bandung. Saya pikir kita harus melakukan TC seperti ini lagi, karena ini sangat positif untuk tim,” ujarnya.

3 of 3

Pelatih Persib Senang

Piala Presiden 2019: Persib Bandung Vs Persebaya Surabaya
Pelatih Persib, Miljan Radovic pada laga lanjutan Piala Presiden 2019 yang berlangsung di Stadion Jalak Harupat, Kab Bandung, Kamis (7/3). Persib Bandung kalah 2-3 kontra Persebaya Surabaya. (Bola.com/M.Iqbal Ichsan)

Sebelumnya, pelatih Persib, Miljan Radovic, mengaku senang dengan performa anak asuhnya dalam TC di Batam.

Menurut pria asal Montenegro tersebut, Ezechiel N’Douassel dan kawan-kawan dapat menampilkan permainan sesuai dengan yang diinginkan.

Lanjutkan Membaca ↓