Sukses

Manajer MU Balas Serangan Van Gaal

Van Gaal sebelumnya menyebut Solskjaer pakai taktik parkir bus di MU.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, angkat bicara soal kritikan Louis van Gaal tentang permainan Setan Merah yang cenderung bertahan.

"Van Gaal berhak atas pendapatnya. Kami sudah menganalisis pertandingan. Dalam beberapa pertandingan, MU menekan sangat tinggi dan memenangkan bola dan mendominasi. Dia mungkin berbicara lebih banyak tentang permainan melawan PSG, yang merupakan permainan dimana kami bertahan dan melakukan serangan balik," kata Solskjaer di Soccerway.

Saat melawan PSG di Liga Champions, MU sukses memetik kemenangan 3-1 di markas lawan. Dalam laga itu, Setan Merah cenderung bermain bertahan.

“Ini soal di mana Anda memenangkan bola. Anda ingin bertahan, lalu memenangkan bola untuk maju, atau Anda harus memenangkan bola untuk menyerang dan bagi saya ada dua cara. Bisakah Anda menyerang dengan cepat seperti yang kami lakukan sekarang, mengapa tidak? Selama ada niat, semua bisa."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Taktik

(Martin Rickett/PA via AP)

Menurut Solskjaer, timnya punya banyak taktik dalam permainan dan takkan selalu bermain bertahan.

“Landasan dalam tim mana pun adalah bermain dengan baik tanpa bola. Jika Anda bisa melakukan itu, Anda punya peluang besar. Jika itu tekanan tinggi, tekanan rendah, sedang, kadang-kadang kami harus memvariasikan itu."

“Para pemain di sini, kebanyakan dari mereka memiliki pendidikan hebat dari Jose Mourinho, Van Gaal, David Moyes Sir Alex Ferguson. Mereka tahu kedua sisi permainan," Solskjaer menambahkan.

3 dari 3 halaman

Posisi 4

MU sendiri kini berada di peringkat empat klasemen Liga Inggris dengan 61 poin. Setan Merah hanya kalah selisih gol dari Tottenham Hotspur yang berada di atasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Louis van Gaal