Sukses

Guardiola: Manchester City Tak Boleh Pikirkan Quadruple

Manchester City sudah meraih satu gelar musim ini, yakni Piala Liga. Kini, ada tiga lagi yang diburu yakni Liga Inggris, Piala FA dan Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, ingin timnya fokus dari satu laga ke laga berikutnya dan tak memikirkan peluang meraih empat gelar atau quadruple.

Manchester City sudah meraih satu gelar musim ini, yakni Piala Liga. Kini, ada tiga lagi yang diburu yakni Liga Inggris, Piala FA dan Liga Champions.

Di Liga Inggris, Manchester City saat ini berada di posisi dua klasemen dan tertinggal dua poin dari Liverpool di singgasana.

Di Liga Champions, mereka sudah lolos ke perempat final dan akan menghadapi Tottenham Hotspur. Sementara di Piala FA, City berada di babak semifinal dan bentrok dengan Brighton & Hove Albion.

"Kami berusaha untuk mencapai sesuatu yang sangat sulit dicapai. Pada awal April, kami telah memenangkan dua gelar musim ini, dan kami berjuang untuk tiga lainnya," kata Guardiola di Soccerway.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Habis-habisan

(AP/Martin Rickett)

"Cara kami mulai bermain, itu menunjukkan kepada saya bahwa pemain ingin mencoba habis-habisan. Ini sangat sulit, tetapi mereka ingin mencoba. Berikutnya adalah melawan Cardiff. Saya pikir pemain sudah siap. Saya mengambil keputusan sebelum setiap pertandingan. Saya melihat bagaimana keadaan pemain, bagaimana mereka kembali dari cedera."

"Itu adalah cara terbaik dalam pengalaman saya dengan klub lain ketika kami berjuang untuk banyak gelar, jangan terlalu banyak berpikir. Pemain harus memberikan kinerja terbaik. Mungkin orang tidak bermain bagus dalam prosesnya, mungkin mereka lelah, cedera, jadi kami harus menanganinya hari demi hari. Tidak ada rahasia lagi untuk itu," Guardiola menambahkan.

3 dari 3 halaman

Bisa Torehkan Sejarah

Jika berhasil memenangi empat gelar dalam satu musim, maka Guardiola dan City akan mencatatkan sejarah baru. Sebelumnya, belum pernah ada klub di Inggris yang meraih prestasi tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris