Sukses

Kunci Keberhasilan Solskjaer di MU

Solskjaer sukses besar di MU sejak menggantikan Mourinho.

Liputan6.com, Jakarta Mantan penjaga gawang Manchester United (MU), Ben Foster memberikan analisa atas kesuksesan Manchester United di akhir-akhir ini. Menurutnya Ole Gunnar Solskjaer berhasil membuat para pemain bahagia.

Di paruh pertama musim 2018/2019 ini MU bisa dikatakan tampil dengan kurang optimal. Mereka terlempar dari empat besar dengan selisih jarak yang cukup besar, sehingga Jose Mourinho harus dipecat manajemen MU pada bulan Desember kemarin. 

Solskjaer yang ditunjuk sebagai pengganti Mourinho mampu membuat Setan Merah memangkas jarak dengan para pesaing mereka. Setan Merah kini berada di peringkat 4 klasemen sementara EPL, kalah selisih gol saja dari Tottenham Hotspur di peringkat 3.

Foster menilai bahwa apiknya performa MU saat ini tidak terlepas dari sosok Solskjaer yang berada di belakang layar. "Ketika saya bermain untuknya [Solskjaer] di tim cadangan, dia benar-benar brillian," buka Foster kepada situs resmi Manchester United.

Foster percaya bahwa apiknya performa Manchester United dalam tiga bulan terakhir karena Solskjaer sukses membuat para pemain MU merasa bahagia sehingga mereka bisa tampil optimal.

"Semua orang sangat suka bermain untuknya. Ketika dilatih dia, para pemain berlari di lapangan dengan senyuman dan mereka berlari dengan ringan di atas lapangan."

"Dia adalah pria yang sangat hebat dan saya yakin para pemainnya sangat menikmati bermain di bawah arahannya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan

Pada kesempatan yang sama Foster juga memberikan ucapan kepada Solskjaer yang berhasil menjadi manajer permanen MU.

"Saya benar-benar turut bahagia atas Ole. Dia adalah sosok yang hebat ketika ia menjadi manajer saya di tim cadangan MU, dan berkat dia saya bisa masuk ke tim utama."

"Saya selalu punya kata-kata yang bagus untuk mendeskripsikan dirinya. Saya yakin orang-orang yang pernah bertemu dengannya juga akan demikian." tandasnya.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Bola.net