Sukses

Bintang NBA Dituduh Memperkosa Tetangga

Porzingis dilaporkan ke polisi New York karena dituduh memperkosa tetangganya.

Liputan6.com, Jakarta Bintang NBA dari klub Dallas Mavericks Kristaps Porzingis tersandung masalah. Pria asal Latvia itu sedang dalam penyelidikan kepolisian New York akibat tuduhan memperkosa tetangganya.

Kasus pemerkosaan tersebut terjadi saat Porzingis masih bermain untuk New York Knicks. Porzingis dituduh melakukan pemerkosaan beberapa jam setelah terkena cedera ACL di tahun 2018 lalu. 

Kejadian bermula saat Porzingis mengunjungi apartemen tetangganya sekitar pukul 2 dinihari pada 7 Februari 2018. Porzingis mengundangnya untuk datang ke apartemennya.

Setelah itu Porzingis menyekap dan memperkosanya. Sang wanita baru melaporkan kasus tersebut pekan lalu. Laporan tersebut dianggap kredibel dan dapat dipercaya.

Korban juga mengakui kepada polisi bila dirinya sempat membahas pembayaran 68.000 USD sebagai "uang rahasia" dengan Porzingis. Uang tersebut rencananya akan digunakan untuk membayar kuliah kakaknya. Sayangnya Porzingis mengingkari perjanjian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mavericks

Mavericks kabarnya tidak diberitahu Knicks bila Porzingis bisa terkena tuduhan pemerkosaan. Knicks yang memberitahu Mavericks bila Porzingis menghadapi upaya pemerasan.

Knicks sendiri menyatakan mereka telah memberitahu Mavericks soal tuduhan pemerkosaan itu. Kantor pusat NBA juga sudah mengetahui situasi yang dihadapi Porzingis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.