AFC Cup 2019: Hadapi Kaya FC, PSM Berharap Dukungan Suporter Berlanjut

Oleh Marco Tampubolon pada 01 Apr 2019, 16:30 WIB
Para pemain PSM Makassar merayakan gol yang dicetak oleh Wiljan Pluim ke gawang Lao Toyota FC pada laga Piala AFC 2019. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta PSM Makassar kembali akan tampil di penyisihan Grup H, Piala AFC 2019. Kali ini, Juku Eja bakal menjamu tim asal Filipina, Kaya FC di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (2/1/2019). 

Meski harus bermain di luar Makassar, PSM sejauh ini menunjukkan hasil fantastis. Setelah bermain tanpa gol di laga perdana melawan Home United di Singapura (27/2/2019), PSM sukses berpesta gol 7-3 saat menjamu Lao Toyota FC di Pakansari, 13 Maret lalu. 

Meski harus bertanding jauh dari Makassar, bukan berarti PSM sepi dukungan. Sejumlah fans fanatik Juku Eja tetap hadir mendampingi tim kesayangannya. Jumlahnya memang terbatas, tapi kehadiran mereka memberikan dukungan moril bagi para pemain di lapangan. 

"Kami benar-benar mengapreseasi kehadiran suporter kami," kata bek PSM, Abdulrahman Sulaiman seperti dilansir situs AFC. "Mereka sengaja datang jauh-jauh dari Makassar atau dari berbagai sudut kota untuk mendukung kami di lapangan," beber Abdulrahman. 

 

"Meski kami harus memainkan laga kandang di Bogor, kami bisa merasakan dukungan dari Makassar karena kehadiran fans untuk menyemangati kami," kata Abdulrahman.

 

2 of 3

Harapan Bek PSM

Suporter PSM Makassar
Suporter PSM Makassar pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion GBLA, Bandung, Rabu, (5/7/2017). Persib menang 2-1 atas PSM. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Meski tidak turun langsung ke lapangan, Abdularhman menilai kehadiran suporter banyak membantu mereka. Kehadiran para pemain ke-12 itu membuat para pemain lebih bergairah.

"Kami berharap dukungan mereka berlanjut, terutama saat pertandingan AFC Cup berikutnya melawan Kaya FC," bebernya. 

 

3 of 3

Berharap Lebih Cepat

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, memberikan instruksi saat melawan Lao Toyota FC pada laga Piala AFC 2019. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, memberikan instruksi saat melawan Lao Toyota FC pada laga Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (13/3). PSM menang 7-3 atas Lao. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Sementara itu, terlepas dari perjalanan jauh para suporter, PSM mengawali dua laga secara perlahan. Pelatih PSM, Darije Kalezic berharap laju pasukannya lebih cepat. 

"Saya sedikit kecewa melihat permainan tim di menit-menit awal. Mereka tidak bermain baik saat periode awal tapi mungkin karena ini debut kami pada kompetisi ini," kata Kalezic.

"Ada beberapa kekurangan yang harus kami kerjakan, tapi kami masih punya waktu untuk memperbaiki ini sebelum pertandinga," beber pelatih berusia 39 tahun tersebut. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by