Sukses

AFC Cup 2019: Hadapi Kaya FC, PSM Berharap Dukungan Suporter Berlanjut

PSM Makassar akan berhadapan dengan Kaya FC di Grup H AFC Cup 2019.

Liputan6.com, Jakarta PSM Makassar kembali akan tampil di penyisihan Grup H, Piala AFC 2019. Kali ini, Juku Eja bakal menjamu tim asal Filipina, Kaya FC di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (2/1/2019). 

Meski harus bermain di luar Makassar, PSM sejauh ini menunjukkan hasil fantastis. Setelah bermain tanpa gol di laga perdana melawan Home United di Singapura (27/2/2019), PSM sukses berpesta gol 7-3 saat menjamu Lao Toyota FC di Pakansari, 13 Maret lalu. 

Meski harus bertanding jauh dari Makassar, bukan berarti PSM sepi dukungan. Sejumlah fans fanatik Juku Eja tetap hadir mendampingi tim kesayangannya. Jumlahnya memang terbatas, tapi kehadiran mereka memberikan dukungan moril bagi para pemain di lapangan. 

"Kami benar-benar mengapreseasi kehadiran suporter kami," kata bek PSM, Abdulrahman Sulaiman seperti dilansir situs AFC. "Mereka sengaja datang jauh-jauh dari Makassar atau dari berbagai sudut kota untuk mendukung kami di lapangan," beber Abdulrahman. 

 

"Meski kami harus memainkan laga kandang di Bogor, kami bisa merasakan dukungan dari Makassar karena kehadiran fans untuk menyemangati kami," kata Abdulrahman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harapan Bek PSM

Meski tidak turun langsung ke lapangan, Abdularhman menilai kehadiran suporter banyak membantu mereka. Kehadiran para pemain ke-12 itu membuat para pemain lebih bergairah.

"Kami berharap dukungan mereka berlanjut, terutama saat pertandingan AFC Cup berikutnya melawan Kaya FC," bebernya. 

 

3 dari 3 halaman

Berharap Lebih Cepat

Sementara itu, terlepas dari perjalanan jauh para suporter, PSM mengawali dua laga secara perlahan. Pelatih PSM, Darije Kalezic berharap laju pasukannya lebih cepat. 

"Saya sedikit kecewa melihat permainan tim di menit-menit awal. Mereka tidak bermain baik saat periode awal tapi mungkin karena ini debut kami pada kompetisi ini," kata Kalezic.

"Ada beberapa kekurangan yang harus kami kerjakan, tapi kami masih punya waktu untuk memperbaiki ini sebelum pertandinga," beber pelatih berusia 39 tahun tersebut. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.