AFC Cup 2019: Lawan Ceres, Matos Siap Ikuti Skenario Persija

Oleh Marco Tampubolon pada 01 Apr 2019, 14:45 WIB
Gelandang Persija Jakarta, Bruno Matos, menggiring bola saat melawan Becamex Binh Duong pada laga Piala AFC. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta harus melupakan kekalahan atas Kalteng Putra di babak perempat final Piala Presiden 2019. Sebab di hadapan Macan Kemayoran sudah mengadang Ceres Negros.

Tim asal Filipina ini bakal bertemu Persija pada lanjutan AFC Cup Grup G, Rabu (3/4/2019). Duel kal ini bakal berlangsung di Pana-ad park and Football Stadium, Bacolod City. 

Menghadapi duel ini, pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, harus memutar otak. Sebab lini depan Macan Kemayoran belum juga stabil tanpa kehadiran Marco Simic. Seperti diketahui, Simic masih tertahan di Australia gara-gara tersandung skandal pelecehan seksual. 

Kolev sebenarnya masih punya Bruno Matos. Pemain asal Brasil itu sejauh ini sudah mencetak dua gol di ajang AFC Cup 2019. Keduanya lahir saat Persija Jakarta mengalahkan Shan United 3-1, 12 Maret 2019 lalu. Satu gol Persija lainnya dicetak oleh Steven Paulle. 

Namun membandingkan Matos dan Simic yang mencetak 8 gol sepanjang babak penyisihan grup masih terlalu dini. Apalagi, Matos sejauh ini masih berusaha menemukan posisi idealnya. Apalagi posisi asli Matos sebenarnya adalah pemain tengah atau gelandang. 

"Saya siap bermain di posisi apapun, dari kiri, kanan, atau tengah. Itu bukan masalah bagi saya," kata Matos seperti dilansir situs resmi AFC.

"Yang paling penting, saya selalu siap membantu tim memenangkan pertandingan. Mengenai main atau tidak itu urusan pelatih. Saya selalu siap kapanpun saya dibutuhkan bermain."

 

2 of 3

Sesuai Keinginan Kolev

Latihan Persija Jakarta
Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, memberikan arahan kepada anak asuhnya saat latihan jelang laga Piala AFC 2019 di SUGBK, Jakarta, Senin (25/2/2019). Persija akan Melawan Becamex Binh Duong. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Pelatih Persija, Ivan Kolev, juga membutuhkan pemain yang bisa bermain di multiposisi. Menurutnya, ini penting mengingat kompetisi yang bakal semakin ketat dan padat. Pemain yang mampu tampil di berbagai posisi sangat membantunya dalam menyusun strategi. 

 "Saya ingin para pemain tidak hanya berada dalam satu posisi ideal," katanya. 

"Mereka harus siap bermain di mana saja dan siap mengantisipasi setiap skenario yang diakibatkan cedera atau rotasi," beber pelatih asal Bulgaria itu menambahkan. 

 

3 of 3

Selalu Optimistis

Persija Jakarta Vs Kalteng Putra
Gelandang Persija Jakarta, Bruno Matos, menghindari tekel gelandang Kalteng Putra, Yu Hyun Koo, pada laga perempat final Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (28/3). Persija kalah adu penalti dari Kalteng. (Bola.com/Yoppy Renato)

Sebelum bertemu Ceres, Persija Jakarta harus menelan kekalahan lewat drama adu penalti dari Kalteng Putra setelah bermain imbang 1-1 sepanjang 90 menit. Dalam duel ini, Matos yang telah mengoleksi 4 gol dari 3 laga Piala Presiden 2019 sempat kesulitan mencetak gol. Bahkan satu-satunya gol yang dicetaknya juga lebih dulu diawali pergerak offside.  

Penjagaan ketat yang dilakukan para pemain Kalteng Putra menyulitkannya berkembang. Meski demikian Matos selalu percaya diri terhadap kemampuannya sebagai penyerang. 

"Yang paling penting bagi saya adalah membantu tim untuk memenangkan setiap pertandingan. Jika saya yang mencetak gol yang membantu kami menang, maka itu bonus."

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
Tragedi Kabut Asap