Sukses

Karim Benzema Cetak Rekor di Liga Spanyol yang Belum Diraih Messi dan Ronaldo

Apa rekor yang diraih Benzema di Liga Spanyol?

Liputan6.com, Madrid - Karim Benzema meraih rekor istimewa bersama Real Madrid saat cetak satu gol dan assist ketika kalahkan Huesca pada lanjutan Liga Spanyol yang berlangsung di Bernabeu, Minggu (31/3/2019). Benzema. Dia tercatat sebagai satu-satunya pemain yang mencetak gol di setiap klub yang dilawannya di Liga Spanyol.

Dia mencetak gol di 34 klub yang dihadapinya sejak gabung dengan Real Madrid 10 tahun lalu. Sejak itu, dia selalu mencetak gol di setiap lawan yang dihadapinya di Liga Spanyol.

Torehan ini ternyata belum bisa diraih Messi dan Ronaldo. Padahal dalam soal ketajaman, Messi dan Ronaldo jelas lebih tajam.

Messi sudah mencetak gol lawan 37 klub Liga Spanyol dari 40 klub yang dihadapi. Dia gagal mencetak gol lawan Cadiz, Murcia dan Huesca.

Sedangkan Ronaldo mencetak 32 dari 33 klub Liga Spanyol. Dia hanya gagal mencetak gol lawan Leganes.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kalahkan Legenda

Benzema juga melewati torehan legenda Real Madrid, Hugo Sanchez. Dia juga mencetak ke seluruh klub Liga Spanyol yang diraihnya.

Namun, Sanchez mencetak ke gawang 33 klub. Dia kalah satu klub dari Benzema.

Raul Gonzales, legenda Madrid lainnya juga mencetak lawan 25 klub berbeda. Namun gagal mencetak lawan empat klub.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.