Sukses

2 Gol di Penghujung Laga, Chelsea Bungkam Cardiff City

Chelsea mencatatkan kemenangan 2-1 atas Cardiff City pada pekan ke-31 Liga Inggris.

Liputan6.com, Cardiff - Sempat tertinggal, Chelsea berhasil menang 2-1 atas Cardiff City di Cardiff City Stadium, Minggu (31/3/2019) pada pekan ke-31 Liga Inggris.

Cardiff City yang menjadi tuan rumah berhasil unggul lebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Victor Camarasa. Chelsea baru bisa membalikkan kedudukan di penghujung laga melalui sundulan Cesar Azpilicueta dan Ruben Loftus-Cheek.

Kendati menang, Chelsea tetap berada di posisi keenam dengan 60 poin. Sedangkan Cardiff City berada di urutan ke-17 dalam klasemen Liga Inggris, dengan 28 poin.

Jalannya Pertandingan

Sepanjang babak pertama, The Blues benar-benar mendominasi permainan dengan menguasai ball possession hingga 74 persen. Sedangkan Cardiff City hanya 24 persen.

Meski mendominasi serangan di babak pertama, tak ada satu sepakan dari enam peluang yang diciptakan Mateo Kovacic dan kawan-kawan yang mengancam gawang Cardiff City.

Sedangkan Cardiff City punya satu peluang yang benar-benar membuat gawang Chelsea terancam.

Peluang itu terjadi pada menit ke-32. Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga harus bekerja keras mengamankan sepakan jarak jauh Lee Peltier. Skor tanpa gol menghiasi babak pertama.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Babak pertama baru berjalan semnit, tuan rumah berhasil mengcetak gol. Sepakan kaki kanan Victor Camarasa dari dalam kotak penalti Chelsea gagal dihentikan Arrizabalaga.

Chelsea pun mencoba membalas. Pada menit ke-50, Gonzalo Higuain melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Sayang, akurasi sepakannya tidak menemui sasaran.

Gelandang The Blues, Mateo Kovacic mencoba melepaskan tembakan jarak jauh pada menit ke-63. Sayang, akurasi sepakannya tidak menemui sasaran.

Sepuluh menit setelahnya, Chelsea kembali mengancam. Wilian melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Namun, bola hasil sepakannya melebar di sebelah kanan gawnag Cardiff City.

Gol yang ditunggu Chelsea akhirnya tercipta pada menut ke-84. Memanfaatkan sepak pojok yang dilepaskan Marcos Alonso, tandukan Cesar Azpilicueta memperdaya Neil Etheridge.

Chelsea membalikkan keadaan setelah Ruben Loftus-Cheek mencetak gol dengan kepalanya pada menit ke-90+1. Dia berhasil memanfaatkan umpan silang Willian.

Meski menang, tim asuhan Maurizio Sarri itu tampil mengecewakan selama 90 menit pertandingan. Mereka mempunyai 21 peluang, tapi hanya tiga yang on target dan menguasai ball possession hingga 72 persen.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Cardiff City (4-2-3-1): 1-Neil Etheridge; 2-Lee Peltier, 5-Ecuele Manga, 4-Sean Morrison, 3-J Bennett; 7-H Arter, 17-Aron Gunnarsson; 11-Josh Murphy, 21-Victor Camarasa, 33-Junior Hoilett; 29-Oumar Niasse

Pelatih: Neil Warnock

Chelsea (4-3-3): 1-Kepa Arrizabalaga; 28-Cesar Azpilicueta, 30-David Luiz, 2-Antonio Ruediger, 3-Marcos Alonso; 5-Jorginho, 17-Mateo Kovacic, 8-Ross Barkley; 11-Pedro Rodriguez, 9-Gonzalo Higuain, 22-Willian

Pelatih: Maurizio Sarri

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.