Sukses

Greysia / Apriyani Juara India Terbuka 2019

Pada laga final India Terbuka 2019, Greysia / Apriyani mengalahkan pasangan Malaysia, Chow Mei Kuan / Lee Meng Yean.

Liputan6.com, New Dehli - Greysia Polii / Apriyani Rahayu meraih gelar juara ganda putri India Terbuka 2019. Pada laga final di IG Indoor Stadium, New Delhi, Minggu (31/3/2019) sore WIB, pasangan Indonesia itu mengalahkan wakil Malaysia, Chow Mei Kuan / Lee Meng Yean, dengan dua game langsung 21-11 dan 25-23 dalam waktu 51 menit.

Tampil sebagai juara India Terbuka 2019, Greysia / Apriyani berhak atas hadiah uang tunai US$ 27.650 atau sekitar Rp 393 juta.

Greysia / Apriyani mendapat perlawanan ketat dari Chow / Lee di awal game pertama. Tetapi setelah interval pertama dengan keunggulan 11-9, Greysia / Apriyani sulit dibendung untuk memenangkan game ini.

Memasuki game kedua, pertandingan berjalan lebih ketat. Greysia / Apriyani dan Chow / Lee tidak mau begitu saja memberi poin. Alhasil, kejar-mengejar angka pun terjadi.

Bahkan, game kedua harus diselesaikan dengan deuce setelah poin kedua pasangan imbang 20-20. Setelah empat kali deuce, Greysia / Apriyani tampil sebagai juara India Terbuka 2019 karena pukulan Chow menyangkut di net.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Praveen / Melati Runner Up

Pada laga final sebelumnya, Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti masih belum mampu mengatasi permainan Wang Yilyu / Huang Dongping. Ganda campuran Indonesia itu menyerah 13-21 dan 11-21 dari unggulan pertama asal Tiongkok tersebut.

Hasil ini membuat Praveen / Melati harus puas menjadi runner up. Selain itu, Praveen / Melati mencatat kekalahan keempat dari Huang / Wang.

 

3 dari 3 halaman

Ganda Putra

Indonesia berpeluang menambah gelar juara India Terbuka 2019 lewat nomor ganda putra. Pasangan Ricky Karanda Suwardi / Angga Pratama akan menghadapi pasangan Taiwan, Lee Yang / Wang Chi-Lin di final.

Sejauh ini, kedua pasangan belum pernah bertemu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.