Liga Inggris: Cerita Sedih di Balik Kemenangan Manchester City

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 01 Apr 2019, 07:30 WIB
Diperbarui 01 Apr 2019, 07:30 WIB
Sergio Aguero

Liputan6.com, Manchester - Manchester City menang 2-0 atas Fulham di Craven Cottage, Sabtu (30/3/2019) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Dua gol kemenangan Manchester City di Liga Inggris pekan ke-31 itu dicetak Bernardo Silva dan Sergio Aguero.

Kemenangan itu dirasakan tim asuhan Pep Guardiola dalam suasana duka. The Citizens baru saja ditinggal Bernard Halford, presiden seumur hidup Manchester City, beberapa hari lalu.

Kematian Halford pun menjadi duka tersendiri bagi Bernardo Silva. Dia pun mempersembahkan kemenangan itu untuk Bernard Halford.

"Semua orang sedih mendengar berita (meninggalnya Bernard)," kata Bernardo Silva, seperti diberitakan situs resmi Manchester City.

"Dia (Bernard) adalah sosok yang sangat penting bagi klub dan fans, jadi kemenangan ini untuknya," ucap gelandang Manchester City berusia 24 tahun itu menambahkan.

2 dari 3 halaman

Produktif

Manchester City Kembali Kudeta Liverpool
Selebrasi gol yang dicetak Sergio Aguero pada laga lanjutan Premier League yang berlangsung di stadion Etihad, Manchester, Minggu (10/2). Manchester City menang 6-0 atas Chelsea. (AFP/Oli Scarff)

Bernardo Silva sendiri sedang produktif bersama Manchester City. Dalam tiga pertandingan terakhir bersama The Citizens, dia selalu mencetak gol dan membantu tim meraih kemenangan.

"Hal terpenting adalah tim tetap menang. Kemudian jika saya atau Kun Aguero atau Leroy Sane atau Riyad Mahrez yang mencetak gol, itu tidak masalah, yang terpenting adalah 3 poin," ucap Bernardo Silva.

 

3 dari 3 halaman

Termotivasi

Selain itu, Bernardo Silva mengatakan timnya sedang termotivasi karena Manchester City masih minus satu pertandingan ketimbang Liverpool.

"Kami sangat termotivasi, mengetahui Liverpool punya satu laga lebih banyak dari kami, mengetahui mereka di puncak dan kami harus segera kembali ke sana (puncak klasemen)," ucap Silva.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓