Sukses

Telan 2 Kekalahan Beruntun, Gattuso Pede AC Milan Lolos ke Liga Champions

AC Milan menelan dua kekalahan beruntun di Liga Italia.

Liputan6.com, Milan - AC Milan menelan kekalahan pada pekan ke-29 Liga Italia. Rossoneri, sebutan AC Milan, kalah 0-1 dari Sampdoria di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Minggu (31/3/2019) dini hari WIB.

Itu merupakan kekalahan kedua AC Milan secara beruntung di Serie A. Sebelumnya, mereka kalah 2-3 dari Inter Milan, 18 Maret lalu.

Kendati demikian, pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso masih optimistis membawa anak asuhnya kembali ke Liga Champions. Saat ini, posisi AC Milan berada di posisi keempat dengan 51 poin.

"Jalannya masih panjang, masih ada sembilan pertandingan tersisa dan kami harus terus percaya (bisa kembali ke Liga Champions)," ucapnya, dikutip dari DAZN.

"Menang sebelumnya kami juga kalah dari Inter Milan. Namun, kami terus mencoba segalanya untuk mendapatkan performa terbaik. AC Milan tidak boleh kecewa," kata Gattuso melanjutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kekalahan Tersial

Lebih lanjut, Gattuso mengatakan, hasil pertandingan di kandang Sampdoria merupakan kekalahan tersial sepanjang hidupnya. Gawang AC Milan dibobol Gregoire Defrel saat pertandingan baru 33 detik.

"Di babak pertama, kami kebobolan gol tapi kami tidak beruntung dengan insiden itu. Kemudian kami selalu terlalu lama menguasai bola dan membiarkan mereka masuk ke posisi, kami salah."

"Kami bermain lebih baik di babak kedua, tetapi tim memainkan permainan yang bagus. Kami datang dari kekalahan derby dan kemudian kebobolan setelah 30 detik," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia
    Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia

    Gennaro Gattuso

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia