Sukses

Inter Milan dan MU Rebutan Gelandang Barcelona

Rakitic sepertinya lebih mudah didapatkan Inter Milan.

Liputan6.com, Jakarta Inter Milan menghadapi persaingan dari Manchester United dalam perburuan gelandang Barcelona, Ivan Rakitic. Sejauh ini, Barcelona dikabarkan sudah menetapkan harga sekitar 50 juta euro.

Dilansir Mundo Deportivo, Barcelona tak keberatan berpisah dengan pemain internasional Kroasia itu. Tapi, mereka telah menetapkan standar tinggi untuk transfer musim panas nanti.

Inter Milan sebenarnya telah berusaha untuk merekrut rekan sesama pemain Kroasia, Luka Modric dari Real Madrid. Tapi berulang kali ditolak.

Rakitic sepertinya lebih mudah didapatkan Inter Milan. Pasalnya, Barcelona perlu mengumpulkan dana dan menurunkan usia rata-rata pemainnya.

Rakitic telah berada di Camp Nou sejak 2014. Ia sudah memenangkan Liga Champions, tiga gelar Liga dan empat trofi Copa del Rey.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Pilihan

Masa depan Rakitic bersama Barcelona memang masih belum jelas. Manajemen Los Cules enggan memperpanjang kontraknya.

Rakitic selama ini tak selalu menjadi pilihan utama di lini tengah skuat Catalan. Dia harus bersaing dengan Arturo Vidal dan Arthur Melo untuk menempati tim inti Barcelona.

3 dari 3 halaman

Kalah Bersaing

Bukan hanya itu, Rakitic juga akan bersaing dengan Frenkie De Jong pada musim depan. Gelandang muda Ajax Amsterdam itu akan mulai berseragam Blaugrana pada awal musim 2019-2020.

Kondisi tersebut membuat masa depan pemain 30 tahun itu di Los Cules menjadi tidak menentu. Apalagi, Barcelona tidak ingin menambah durasi kerja Rakitic yang berakhir pada 30 Juni 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.

    Ivan Rakitic

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia