Solskjaer Ikut Duel Reuni MU vs Bayern Munchen

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 01 Apr 2019, 08:15 WIB
Diperbarui 01 Apr 2019, 08:15 WIB
Senyum Ole Gunnar Solskjaer Jadi Pelatih Tetap Manchester United
Perbesar
Ole Gunnar Solskjaer tiba di lapangan saat konferensi pers terkait penunjukkan dirinya menjadi pelatih permanen Manchester United di Stadion Old Trafford, Inggris, (28/3). MU mengontrak Solskjaer selama tiga tahun. (AFP Photo/Oli Scarff)

Liputan6.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer akan ikut dalam duel reuni Manchester United (MU) vs Bayern Munchen yang berlangsung di Old Trafford, 26 Mei 2019. Duel ini untuk memperingati prestasi besar MU meraih treble winner pada dua dekade lalu.

Solskjaer merupakan bagian dari MU saat menang dramatis dengan skor 2-1 atas Bayern Munchen di Camp Nou Stadium pada final Liga Champions 1998/99. Pria yang kini menjadi manajer MU itu merupakan pencetak gol kemenangan Setan Merah.

Nantinya, dalam pertandingan nostalgia tersebut, MU akan dipimpin Sir Alex Ferguson, manajer yang sukses mempersembahkan treble winner pada musim itu.

"Saya senang menjadi bagian dari reuni yang sangat istimewa ini. Selama beberapa minggu mendatang saya akan berlatih keras agar bos (Fergie) memainkan saya sebagai starter."

"Ini akan menjadi pertandingan yang hebat dan kesempatan untuk bertemu dengan beberapa rekan lama, sambil mengumpulkan dana untuk yayasan kami," kata Solskjaer, dikutip dari Inside United.

Selain Solksjaer, pencetak gol kemenangan MU di final Liga Champions 1999, Teddy Sheringham juga bakal ikut ambil bagian.

"Senang bisa diminta kembali. Saya pikir ini adalah kesempatan bagus dan ide bagus untuk memulai permainan ini kembali. Faktanya kami akan mendapatkan banyak uang dari pertandingan tersebut untuk yayasan kepada anak-anak di Manchester," ucap striker legendaris MU tersebut.

2 dari 3 halaman

Roy Keane Absen

Roy Keane
Perbesar
Roy Keane bersedia keluarkan uang untuk menyaksikan pertandingan Arsenal. (Instagram)

MU telah memastikan 90 persen skuat yang sukses di tahun 1999 akan ambil bagian dalam duel melawan Bayern Munchen. Hanya saja, Roye Keane mungkin absen mengingat tugasnya yang saat ini menjabat sebagai asisten manajer Nottingham Forest.

Dia memiliki peluang untuk membawa timnya tampil di babak play off perebutan tiket promosi. Meski Forest masih berada pada urutan kesebelas, namun jarak poin mereka dengan penerima tiket terakhir play-off, Aston Villa, hanya tiga poin saja.

Sementara Ryan Giggs masih meragukan. Mantan winger MU ini disibukan dengan tugasnya sebagai pelatih Timnas Wales.

 

3 dari 3 halaman

Skuad yang Bersedia Tampil di Reuni Liga Champions 1998/1999

Kiper: Peter Schmeichel, Raymound Van Der Gouw

Bek: Gary Neville, Phil Neville, Denis Irwin, Jaap Stam, Ronny Johnsen, Wes Brown, Henning Berg, David May

Gelandang: David Beckham, Paul Scholes, Nicky Butt, Jesper Blomqvist, Jonathan Greening

Penyerang: Ole Gunnar Solskjaer, Andy Cole, Dwight Yorke, Teddy Sheringham

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓